Senin , September 26 2022
Home / Pemerintahan / Plt. Bupati Tuba Terima Penghargaan HAM Dari Kemenkumham RI

Plt. Bupati Tuba Terima Penghargaan HAM Dari Kemenkumham RI

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Plt. Bupati Tulang Bawang (Tuba) Provinsi Lampung akan menerima penghargaan HAM (Hak Azasi Manusia) dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia RI, pada Kamis besok (8/12).

Hal ini dikemukakan Muhammad Puncak Setiawan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten setempat kepada tim LAMPUNG1.COM ketika dihubungi di Ruang kerjanya, Rabu (7/12).

Ditambahkan Puncak, Plt. Bupati Tuba hari ini akan berangkat ke Surabaya Jawa Timur untuk menerima penghargaan HAM dari Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoli.

BACA JUGA:  Program Aladin TMMD Bojonegoro, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Senada dengan Kadis Kominfo Puncak Setiawan, Pahada Hidayat membenarkan bahwa Plt. Bupati Tuba akan menerima penghargaan HAM yang penyerahannya akan dilakukan di Surabaya.

Menurut Pahada Hidayat, penghargaan Kabupaten Peduli HAM ini merupakan penghargaan kali kedua untuk Kabupaten setempat karena pada tahun 2015 yang lalu, Kabupaten Tulang Bawang menerima penghargaan yang sama.

Ketika ditanya kriteria apa saja sehingga Kabupaten Tuba layak menerima penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Ham, dia menjawab, “Kriterianya kongkritnya Kabag Hukum yang tahu, karena penetapan penghargaan HAM ini melalui proses yang diberikan dari Kementerian Hukum dan HAM kepada semua Provinsi dan Kabupaten”, ujarnya. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.