Rabu , Oktober 20 2021
Home / Hukum Kriminal / Pungli Bersenjata Api Menghantui Pengemudi Dijalan Lintas Timur Tuba

Pungli Bersenjata Api Menghantui Pengemudi Dijalan Lintas Timur Tuba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Pengguna jalan negara di Jalan Lintas Timur Sumatera Kabupaten Tulang Bawang Lampung keluhkan pungutan liar dari oknum warga setempat yang memanfaatkan jalan rusak di wilayah itu.

Menurut sejumlah pengemudi truk fuso, Tulang Bawang Lampung, jumat(16/12), ada sejumlah titik badan Jalan Lintas Timur Sumatera baru tiga pekan diperbaiki di Kabupaten tulang bawang yang mengalami kerusakan, namun belum juga diperbaiki sehingga diduga memicu praktik pungutan liar makin marak dan meresahkan pengguna jalan itu.

BACA JUGA:  TEKAB 308 Siap Dukung Peningkatan Kamtibmas Di Kota Metro.

“Sebetulnya kami berkeberatan membayar pungutan itu, namun terpaksa harus memberikannya, bagaimana lagi dari pada dirampok lebih baik begitu”, kata seorang sopir bus yang tak sudi namanya ditulis.

Keluhan serupa disampaikan sopir truk besar, harianto(40) dari Jawa Tengah menuju Jambi yang melewati Kabupaten Tulang Bawang.
Harianto mengatakan, begitu sampai pada titik jalan lintas yang rusak itu, ada puluhan orang menghentikan kendaraannya dan pura-pura mengatur lalu lintas dan mengawal kendaraan supaya aman, kemudian meminta bayaran, dan bila dibayar dengan uang recehan, mereka marah-marah dan mengancam menggunakan senjata api rakitan kepada pengguna kendaraan yang melewati jalan sasaran pemerasan tersebut.

BACA JUGA:  HUT ke 24, Wujudkan Kabupaten Tanggamus Maju dan Keren

“Kami mengharapkan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki Jalan Lintas Timur Sumatera tersebut, agar pengguna jalan terhindar dari ancaman menjadi korban tindak kriminal”, kata Harianto.(Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Chusnunia Chalim Terima Kunjungan Kerja dan Studi Pusdiklatcab Pramuka Banyuasin

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG —– Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim menerima kunjungan kerja dan studi Pusdiklatcab …

2 comments

  1. semoga pemerintah bisa memperbaiki jalan swegera agar tidak semakin banyak pungli

  2. semoga jalan swegera diperbaiki supaya pungli tidak bertambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *