Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Raida ke-5 Resmi di Buka

Raida ke-5 Resmi di Buka

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Perkemahan Raimuna Daerah (Raida) ke-V resmi di buka oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Harian (Ka Mabidari) Bachtiar Basri, Selasa (20/12) yang ditandai dengan pemukulan gamolan secara bersama-sama.

Kegiatan tersebut sekaligus memberikan penghargaan kepada Pramuka berprestasi secara simbolis bibit kelapa kepada Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Lampung.

Bachtiar Basri menjelaskan, kegiatan Raida V berjalan meriah dan pesertanya terbanyak yang mencapai 4500 peserta.
“ini kegiatan pramuka terbesar di Lampung, selain peserta ada juga stan-stan yang ikut serta di dalam kegiatan Raida,” kata dia.

BACA JUGA:  Sejumlah Material TMMD 107 Kodim 0722 Kudus Sudah Mulai Didatangkan

Bachtiar juga menambahkan, stan yang mengikuti pameran harus menampilkan hasil kreatifitas, tidak harus mewah, yang penting kreatif untuk menggunakan barang yang sudah tidak digunakan.

Dirinya berharap, selain ajang silaturahmi para pramuka harus menjadi duta di masyarakat. “Semangat kebangsaan, semangat bela negara, Kreatif dan mandiri agar menjadi duta di masyarakat,” harapnya.

Terkait Bumi perkemahan, Bachtiar Basri mengatakan banyak bumi perkemahan di Lampung. “ketika Reformasi banyak yang turun, nah sekarang ini kita akan bangkitkan lagi,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pemuda Tambakselo Antusias Bantu TMMD

Sementara, Ka Kwarda Lampung Idrus Effedi megatakan seseuai dengan arahan Ka Mabida M Ridho Ficardo Pramuka Lampung harus bangkit, dan kegiatan Raida V sebagai bukti kebangkita pramuka Lampung. “ini bukti kebangkitan pramuka, kegiatan ini juga termeriah dan terbanyak ini berkat kerjasama semua pihak,” kata dia.

Lanjutnya, Gerakan Pramuka Lampung mencanangkan Gerakan Ayo Menanam Kelapa sebagai upaya pelestarian pohon kelapa yang keberadaannya semakin berkurang. “Kedepan di Masing-masing desa harus memiliki pohon kepala sebagai pelestariannya,” jelasnya.(Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kejari Tanggamus Lakukan Inovasi Dengan Program “RUBIKON “

LAMPUNG1.COM, Tanggamus -Kejaksaan Negeri Tanggamus dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus  melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.