Jumat , Juli 22 2022
Home / Infrastruktur / Rakor Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung

Rakor Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Prov Lampung Sutono mewakili Gubernur Lampung buka acara Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung di Balai Kratun, Kamis (14/12).

Hadir dalam rakor tersebut, Ketua Dewan Pakar Prof. DR. Wan Abas, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota se-Privinsi Lampung dan Pengurus, serta anggota Dewan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Sutono mengatakan, pangan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan sisi mata uang yang tidak terpisahkan, pemenuhan pangan yang cukup secara kuantitas dan kualitas menjadi salah satu aspek pendasar dalam pembangunan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

BACA JUGA:  HUT Tanggamus dan Provinsi Lampung, Pemkab Tanggamus Upacara di Lapangan Merdeka

Sutono menambahkan, pemenuhan pangan dan gizi tersebut menjadi prioritas Pembangunan Nasional demikian juga program prioritas Provinsi Lampung, hal tersebut terkait dengan pemenuhan kebutuhan pangan yang merupakan kebutuhan dasar manusia.

Sutono juga memberitahukan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung telah menetapkan program kebijakan prioritas yakni dengan rehabilitasi insfrastruktur pertanian, biling pupuk dan juga dengan didukung Pemerintah Pusat untuk membangun 3 bendungan.

Oleh karenanya, Beliau berharap, kepada kepala SKPD terkait untuk memperkuat sinergi program lintas sektor melalui Forum Dewan Ketahanan Pangan, menjaga insfrastruktur pendukung program ketahanan pangan dan menjaga stabilitas harga disetiap wilayah dengan tetap memperhatikan kesejahteraan Petani sebagai perilaku produksi.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Dawam Rahardjo : “Hasil Apkasi 2022, 3 Investor Siap Masuk Lampung Timur”

LAMPUNG1.COM, Kehadiran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, pada acara Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022, membuahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.