Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Pemerintahan / Rapat Koordinasi PPID Pesawaran

Rapat Koordinasi PPID Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sekda Pesawaran Drs.Hendarma, Mewakili Bupati Pesawaran, buka Rapat koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Aula Pemkab Pesawaran.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KI Prov. Lampung Dery Hendriyan, Kadis Kominfo, Sekretaris Kominfo, sekretaris Bapedda, Koperindag, Pertambangan, Inspektorat, danseluruh peserta dari Satker dan Staf Kecamatan.

Dalam pembukaannya, Sekda Pesawaran mengatakan, dalam pelaksanaan PPID diwajibkan mengklasifikasian dan mengelompokkan informasi- informasi tersebut, PPID diwajibkan untuk menyimpan, mengolah dan menyajikan informasi, baik itu informasi yang bersifat wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi yang diumumkan secara serta-merta, maupun informasi yang wajib tersedia setiap saat.

BACA JUGA:  Diduga Angkut Barang Curian, Sopir Grand Max Kabur, Dari Kejaran Polisi

Hendarma juga menambahkan, jika penyelenggaraan pemerintahan tidak transparan maka akan terjadinya masyarakat yang pasif, tidak ada kritik, unjuk rasa dan ketidak berdayaan masyarakat akan aturan dan kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah.

Oleh karenanya beliau berharap, kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara bimbingan teknis tersebut dengan sungguh-sungguh, apabila belum memahami, untuk tidak segan bertanya kepada para narasumber mengenai hal-hal yang belum dipahami.(Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *