Minggu , Juli 17 2022
Home / Pemerintahan / Rapat Paripurna Tanggamus Dengan Agenda Pengesahan RAPBD 2017 Kembali Gagal

Rapat Paripurna Tanggamus Dengan Agenda Pengesahan RAPBD 2017 Kembali Gagal

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Rapat Paripurna dengan agenda pengesahan RAPBD 2017 kembali gagal dalam mengambil keputusan, penyebabnya yakni anggota DPRD tidak memenuhi kuorum.

Rapat paripurna sejatinya dimulai pukul 12.30 WIB, namun baru dimulai pukul 14.28 WIB, agenda tersebut dihadiri seluruh pimpinan DPRD Tanggamus yang terdiri dari Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I Rusli Shoheh, Wakil Ketua II Aris Budianto dan Wakil Ketua III Sunu Jatmiko, Bupati Tanggamus Hi.Bambang Kurniawan, Wakil Bupati Hi.Samsul Hadi, Sekdakab Drs.Hi.Mukhlis Basri, serta Kepala SKPD dan Camat.

Berdasarkan pantauan, ruang sidang lebih ramai dari biasanya, hampir semua kursi dibagian tamu terisi penuh, hal ini dikarenakan hampir seluruh kepala pekon (Kakon) yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tanggamus dan gabungan Ormas serta LSM turut hadir untuk mengawal pengesahan RAPBD.

BACA JUGA:  Rumah Museni yang Tak Layak Lagi Ditempati

Sekretaris dewan (Sekwan) Suratman dalam laporannya mengatakan, rapat paripurna dihadiri 29 anggota DPRD dari 45 jumlah dewan, sehingga 16 anggota DPRD tidak menghadiri, rinciannya yakni, sakit satu orang, izin lima orang dan tanpa keterangan sebanyak 10 orang.

etelah absensi kehadiran anggota dewan dibacakan, sekwan, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan langsung mengambil alih, dan langsung menutup rapat.

“Lantaran jumlah dewan tidak kuorum sesuai tata tertib, maka rapat kali ini tidak bisa mengambil keputusan, DPRD dan Pemkab akan menyerahkan kembali ke Pemerintah Provinsi Lampung dan tinggal menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemprov,” ujar Heri.

BACA JUGA:  Sosok Kades Yang Berperan Sukseskan TMMD Kodim Demak

Setelah Heri mengetuk palu tanda rapat ditutup, suasana ruang persidangan langsung riuh, teriakan jemput Dewan dan malupun menggema. Heri pun langsung menenangkan hadirin dan memberitahukan kalau hasil komunikasi dengan Pemprov Lampung, DPRD Tanggamus diberi kesempatan untuk Paripurna lagi pada pada Kamis (15/12) mendatang.

Saat dimintai tanggapannya mengenai kembali gagalnya paripurna, Bupati mengatakan, masih berfikir positif dan berharap, paripurna yang digelar Kamis (15/12) bisa kuorum sehingga dapat mengesahan RAPBD.

BACA JUGA:  Dukung Produksi Industri Oksigen, PLN Jaga Listrik Andal dan Stabil

Kembali gagalnya paripurna ini, disesalkan ormas dan LSM, Ketua LSM Frekat Herwan mengaku kecewa dengan tidak kuorumnya anggota dewan.

“Kami jelas sangat kecewa untung tadi teman-teman LSM, ormas dan Apdesi masih bisa menahan diri, kami berharap paripurna selanjutnya bisa kuorum, korbankan dulu egonya, pikirkan rakyat Tanggamus ini,” kata Herwan yang diamini Ketua LSM JPK Robinson.(Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.