Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ratusan Guru Honor SMA & SMK Di Lampung Timur, “TIDAK JELAS ” Nasibnya.

Ratusan Guru Honor SMA & SMK Di Lampung Timur, “TIDAK JELAS ” Nasibnya.

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, Meminta Bupati dan Instisusi terkait, segera mencari solusi terbaik, untuk menyikapi belum jelasnya nasib Ratusan guru honorer yang ada di SMA dan SMK, yang status pengelolaannya di ambil alih oleh pemerintah Propinsi Lampung.

“Saya minta Bupati dan pihak terkait, segera mencari dan memperjuangkan nasib saudara-saudara kita, yang menjadi guru honor di SMA dan SMK, yang kini di kelola oleh pemerintah Propinsi Lampung”, tegasnya.

Untuk di ketahui, lebih dari 450 orang tenaga guru honorer yang tersebar di SMA dan SMK di Kabupaten Lampung Timur, tidak jelas nasib dan masa depannya, menyusul beralihkan status pengelolaan SMA dan SMK dari Kabupaten / Kota ke Pemerintah Propinsi, pada tahun 2017 mendatang.

BACA JUGA:  Kegiatan TMMD ke-109 Kodim 0410/KBL Bedah Musholla Nurul Batin

Yanti, salah satu guru honor di Kabupaten Lampung Timur, menerangkan bahwa selama ini, insentif / honor atau nasib mereka bergantung pada APBD Kabupaten Lampung Timur, tetapi sejak ada pengalihan pengelolaan status SMA dan SMK ke Pemerintah Propinsi Lampung, ternyata belum ada kebijakan yang jelas, apakah insentif guru honor juga di tanggung oleh APBD Pemerintah Propinsi Lampung.

“Selama ini honor kami di tanggung oleh APBD Kabupaten Lampung Timur, tetapi setelah proses pengalihan status pengelolaan ini, kita enggak tau, apakah Pemerintah Propinsi Lampung akan menanggung Honor kami, dalam APBD mereka”, ujarnya.

BACA JUGA:  Letkol Inf Fanny Pantouw, S,Sos, Kenaikan Pangkat Jadi Motivasi Kerja Yang Lebih Baik

Sementara Nur Syamsu, Staf Ahli Bupati Lampung Timur, menerangkan bahwa sebagai tindak lanjut dari pengalihan pengelolaan SMK dan SMA ke pemerintah propinsi, maka sebanyak 760 Guru PNS yang bertugas di SMK dan SMA yang ada di Kabupaten Lampung Timur, telah di serah terimakan untuk menjadi PNS Pemerintah Propinsi Lampung.

“Untuk Tenaga Guru Honor, kita belum bisa bicara banyak, tetapi untuk 760 Guru PNS di SMA dan SMK, mulai tahun 2017 menjadi tanggung jawab Pemerintah Propinsi sepenuhnya, baik secara Administrasi Kepangkatan dan Gaji dan lain-lain” , terangnya.

BACA JUGA:  Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra Membuka Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata

Sesuai data yang terdapat pada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, 760 orang Guru PNS yang di serahkan kepada Pemerintah Propinsi Lampung ini, masing-masing terdiri dari Golongan IV 233 orang, Golongan III 495 orang, Golongan II 30 orang, dan Golongan I terdapat 1 orang PNS. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

4 comments

  1. keadilannnnn!!!

  2. lahhh.. kok bisa gak jelas nasibnya???

  3. wae?? kok bisa gini??/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *