Rabu , Oktober 20 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Ribuan Massa Gelar Car Free Day Dibundaran HI Jakarta Pusat

Ribuan Massa Gelar Car Free Day Dibundaran HI Jakarta Pusat

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Ribuan massa memenuhi Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/12), menggelar aksi di lokasi Car Free Day (CFD).

Dari pantauan Lampung1.com, di Bundaran HI, bendera partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Golkar mendominasi massa aksi. Kedua partai itu diketahui merupakan partai politik pendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Adapula yang membawa bendera Merah Putih. Seorang orator menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara yang bermacam-macam suku.

BACA JUGA:  Gemmala Laporkan Oknum Polda Lampung ke Propam Kepolisian Negara RI

“Kita semua Indonesia,” kata orator di atas panggung di depan Pos Pol Bundaran HI.

Peserta demo mayoritas dari kalangan pemuda hingga mencapai puluhan ribu orang. Sebagian merupakan keluarga muda yang membawa satu sampai dua anak.

Sementara itu, akibat demo tersebut, ruas jalan M.H Thamrin hingga Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, pagi tadi macet total.

Dari bendera yang berkibar-kibar, massa dari partai pendukung pemerintah Jokowi-JK seperti Golkar, Partai Nasdem, Hanura, dan PPP.
Sebuah panggung besar terpasang persis di depan Grand Hyatt, Bundaran Hotel Indonesia yang merupakan area Car Free Day.

BACA JUGA:  Tugu Prasasti TMMD Bojonegoro, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Pembangunan

Berdasarkan pantauan, mulai dari Dukuh Atas, Masjid Sunda Kelapa, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokroaminoto yang menuju Bundaran HI macet parah karena bus-bus pengangkut massa terparkir di pinggir jalan. Tampak juga terparkir puluhan kopaja dan kopami.

Warga yang datang untuk CFD terpaksa mengalah karena massa aksi yang diinisiasi Aliansi Kebangsaan Indonesia ini menutup Jalan Sudirman.

Dari atas panggung utama acara terlihat para pimpinan parpol pendukung pemerintah seperti Surya Paloh, Setya Novanto, Djan Faridz, dan beberapa politisi lainnya. (Adhel)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *