Senin , September 26 2022
Home / Hukum Kriminal / Sebenarnya Siapa Yang Serius Berantas Korupsi Di Kota Metro ?

Sebenarnya Siapa Yang Serius Berantas Korupsi Di Kota Metro ?

LAMPUNG1.COM, Upaya untuk melakukan pemberantasan tindak pidana Korupsi di Kota Metro, bukan hal yang ringan untuk di lakukan, khususnya oleh institusi hukum yang ada di wilayah tersebut, baik Kejaksaan, Kepolisian, atau lembaga lain, termasuk Pemerintah Kota Metro, dan seluruh lapisan masyarakat.

Warga masyarakat berharap secara khusus, agar para penegak hukum di wilayah Kota Metro, tidak hanya mampu berslogan, atau cuma sekedar menggelar acara seremonial, untuk ikut-ikutan meramaikan hari anti korupsi di wilayah Kota Metro, tanpa mampu serius memberantas aksi korupsi yang sudah jadi penyakit kronis di wilayah Kota Metro.

BACA JUGA:  Bupati Pesibar Agus Istiqlal Sambut Kedatangan Anggota DPR RI Dapil 1 Lampung

“Kita minta aparat penegak hukum jangan cuma bisa buat acara seremonial untuk ikut-ikutan merayakan hari anti korupsi, karena buat kami masyarakat, yang paling penting bagaimana penegak hukum bisa melakukan aksi pemberantasan korupsi yang sudah jadi penyakit kronis di Kota Metro”, ujar Hi M Kuswanto.

Harapan warga masyarakat di Kota Metro ini, merupakan salah satu tanggapan atas kegiatan anti korupsi dunia, yang di gelar oleh Kejaksaan Negeri Kota Metro, pada Jumat (9/12), bersama jajaran pemerintah Kota Metro, dengan tema “Bersihkan Hati, Tegakkan Integritas, Kerja Profesional untuk Indonesia Tangguh”.

BACA JUGA:  Wujudkan Air Bersih, Satgas TMMD Bersama Dinkes Bojonegoro Uji Kualitas Air Di Ngrancang

“Percuma Tempel-tempel stiker di mobil dan kantor, kalo masih banyak dugaan pungli, suap atau gratifikasi yang dilakukan pejabat, penegak hukum, dan masyarakat, demi kepentingan pribadi atau kelompoknya, tetap bisa beraksi di wilayah Kota Metro, tanpa tersentuh penegakan hukum”, ujar Anggraeni, Warga Kota Metro. (Eko Arif / TP)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.