Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Sekdaprov Sutono Kukuhkan Perhiptani Kota Metro

Sekdaprov Sutono Kukuhkan Perhiptani Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung kukuhkan Perhiptani Kota Metro, di Aula Kantor Walikota Metro, Jum’at (23/12). Pengukuhan dengan tema “Perhiptani bersama masyarakat membangun sumber daya manusia pertanian” ini, dihadiri Walikota Metro Ahmad Pairin, Forkopimda Kota Metro, Asisten Bidang Kesra Kota Metro, Pejabat Eselon II dan III Kota Metro, serta jajaran DPD Perhiptani Metro masa khidmad 2016-2021, Gapoktan, Poktan Se Kota Metro.

BACA JUGA:  Penjelasan Penanganan Pengangkutan Satu Jenazah (HUM)┬áRute Soekarno-Hatta, Tangerang Tujuan Batam

Karo Humas dan Protokol Bayana menjelaskan, DPD Perhiptani Kota Metro dikukuhkan dengan dasar SK 26/SK/DPW-PERHIPTANI/XI/2016 Tentang Susunan Pengurus DPD PERHIPTANI Kota Metro Masa Khidmad 2016-2021.

Pada kesempatan itu, Sutono selaku Ketua DPW Perhiptani Provinsi Lampung dalam sambutannya, mengajak para pengurus untuk meningkatkan daya juang, bertanggungjawab membantu para petani dan peternak untuk lebih sejahtera.

Kabag Humas Heriansyah menambahkan, dalam laporan Ketua DPD Perhiptani Kota Metro Imron, diketahui bahwa Perhiptani memiliki mitra kerja diantaranya KTNA, 18 Gapoktan, 145 Poktan, 60 Pokjakan, Penyuluh THL, dan Penyuluh Swadaya.

BACA JUGA:  Kasus Pengrusakan Rumah Ketua DPC AWPI Berlanjut

Ditempat yang sama, Walikota Metro Ahmad Pairin juga menyampaikan bahwa Kota Metro merupakan kota pendidikan, yang berarti Perhiptani harus memiliki andil besar dalam membina dan meningkatkan wawasan pengetahuan para petani. Dengan luas pertanian Metro mencapai 2965 Ha yang mampu 3 kali panen dengan hasil panen 34.000 Ton/Tahun, perlu terobosan dan inovasi dalam meningkatkan hasil pertanian, dalam rangka ketahanan pangan. (Red/Hum)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kabid Propam Polda Lampung kunjungi Mapolres Lampung Utara

LAMPUNG1.COM,┬áLampung Utara,- Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung Kombes.Pol M.Syahran S.I.K., M.H. …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.