Sabtu , Juli 23 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Skor Debat, PM 20%-Edy Pai 80%

Skor Debat, PM 20%-Edy Pai 80%

LAMPUNG1.COM, LAMPUNG BARAT – Paslonkada Lambar 2017-2022 Edy Irawan Arief (Edy)-Ulul Azmi Soltiansa alias Paisol (Pai) disapa Edy-Pai, mengikuti debat kandidat dengan moderator Juwendra Asdiasyah di GSG Kompleks Pemkab Waymengaku pukul 10.00-13.00 WIB, Rabu (28/12).

Sebagaimana diberitakan terdahulu, paslon nomor urut 2 Edy-Pai sangat siap mengikuti debat itu dibuktikan dengan penjelasan dan jawaban mengurai simpul persoalan yang dilontarkan Parosil-Hasnurin (PM).

Hasil debat semakin memantapkan dukungan banyak pihak ke Edy-Pai melalui argumentasi jawaban yang runtut dan logis dalam bingkai kemajuan Lambar lima tahun ke depan. Sebaliknya, paslon PM keukeh mempersoalkan lontaran Edy-Pai beberapa waktu lalu ihwal ‘Sarjana Pendidikan (S.Pd)’.

BACA JUGA:  Tinjau Korban Banjir, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto Serahkan Puluhan Paket Sembako

Sekadar mengingatkan, lontaran S.Pd oleh Edy-Pai dimisinterpretasi PM dan timnya. Padahal maksud Edy-Pai, pejabat bergelar S.Pd hanya akan ditempatkan pada jabatan struktural sesuai bidang termasuk semua turunannya.

Bagi Edy-Pai, soal S.Pd sudah selesai. Sarjana bergelar S.Pd hanya akan menjadi kadis Pendidikan dan jabatan lain di lingkup dinas tersebut termasuk kepala sekolah. Justru, PM bertanya apakah layak sarjana pendidikan jadi bupati Lambar.

BACA JUGA:  Wagub Rapat Dengan Panitia Festival Qasidah Tingkat Nasional

“Jawabannya sederhana. Kalau layak-tidaknya harus sesuai aturan main yang dipersyaratkan undang-undang pemilu. Cuma kan persoalannya, apakah bersangkutan akan dipilih atau tidak oleh rakyat saat pilkada nanti,” ujar jurubicara Edy-Pai, Andi Gunawan.

Lontaran S.Pd oleh PM menjadi celah masuk Edy-Pai ‘memukul baik’ membuat PM tak berkutik dan nyaris tak bisa menjawab pertanyaan secara substantif. Apa yang ditanya atau dipersoalkan PM melenceng jauh dari jawaban yang diharapkan Edy-Pai.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Hendriwansyah Apresiasi Sekolah Swasta di Tuba

Terlebih cawabup Hasnurin nyaris tak bersuara, meski sebaliknya Edy-Pai melontarkan pertanyaan dan cukup bersemangat dan jawaban yang brillian. Sehingga tidak heran jika perkiraan skoring debat tersebut 20:80 untuk kemenangan Edy-Pai.(edy-pai)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

18 comments

  1. woaahhh *o* bisa gitu (?)

  2. sukses tros ya

  3. smoga suksess ye

  4. yg tabah yg 20%

  5. smngaat yakkk yg 80%

  6. jauh gtu beda skor nya

  7. sukses selalu

  8. semoga beruntung.. fighting

  9. wooow skornyaa…

  10. Semoga beruntung…

  11. waw, semoga suksessss!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.