Rabu , Februari 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Workshop dan Pelantikan FKPM Komunitas Senkom Provinsi Lampung

Workshop dan Pelantikan FKPM Komunitas Senkom Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung –

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darmanto berharap, agar peran Senkom tidak hanya dirasakan oleh Polri saja, namun juga masyarakat Provinsi Lampung, disamping bidang keamanan, lalu lintas dan bencana, Senkom juga dapat menyuarakan tentang pembangunan di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua Umum Senkom Pusat Hi. Muhammad Syrod mengatakan, organisasi Senkom amerupakan organisasi independen dan bersifat swadaya, namun pelaksanaan kegiatannya profesional, oleh karena itu perlu adanya pelatihan teknis semacam workshop yang dilaksanakan pada hari ini.

BACA JUGA:  Memasak Buat Anggota Satgas Demi Gotongroyong

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Sudjarno yang diwakili oleh Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Prihartono, juga menyambut baik pelaksanaan workshop dan sekaligus pelantikan FKPM komunitas Senkom Provinsi Lampung.

Kapolda berharap, Senkom dapat membantu dalam mengatasi masalah sekecil apapun di masyarakat dengan berkoordinasi dengan pihak aparat terkait.

“Jangan dibiarkan issu dan masalah yang berkembang dimasyarakat sehingga menjadi besar apalagi menjadi konfiksosial”, harapnya.

BACA JUGA:  Hari Ke-19, Bedah RTLH TMMD 107 Kodim Kudus Capai 90%

Kapolda berpesan, agar anggota Senkom jangan mudah terhasut oleh berita-berita di sosial media (sosmed), yang akhir-akhir ini berkembang informasi melalui sosmed yang bersifat menghasud, membuli bahkan mengarah kepada perpecahan bangsa Indonesia baik yang bersifat suku, agama dan ras, oleh karena itu waspadalah dalam mensikapi informasi, tanyakan kebenaran informasi yang diterimanya kepada sumbernya.

Ketua Senkom Lampung Hi. Tugiran Adi dalam laporannya menyampaikan, workshop tingkat Kabupaten/Kota telah dilaksanakan dengan jumlah peserta sebanyak 1.200 orang anggota, sedangkan workshop tingkat Provinsi ini diikuti oleh 600 orang pengurus Senkom tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan Kecamatan. (Red)

About admin

Check Also

Polsek Pekalongan Bongkar Aksi Tipu-Gelap Modus Rental Mobil

LAMPUNG1.COM, Pihak Kepolisian Polsek Pekalongan, Lampung Timur, membongkar aksi kejahatan penipuan dan penggelapan, dengan modus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *