Senin , Oktober 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / 11 Keranda Jenazah Warnai Peringatan Hari Amal Bhakti ke-71

11 Keranda Jenazah Warnai Peringatan Hari Amal Bhakti ke-71

LAMPUNG1.COM, Metro – Walikota Metro A. Pairin memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke- 71, di halaman IAIN Kota Metro, Selasa (3/1).

Dengan mengambil motto “Lebih Dekat Melayani Umat”, peringatan tersebut menghadiahi 11 buah keranda jenazah yang bersumber dari donatur pihak swasta, serta internal Kantor Kementerian Agama setempat.

Walikota yang menyampaikan sambutan Menteri Agama RI mengatakan, peringatan ini diharapkan dapat semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja. Yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menjadi pengayom semua umat beragama.

BACA JUGA:  Komisi II DPR RI dan Direktur Utama Holding Bumdes Kunker ke Lamsel

“Terimakasih untuk para donatur atas kepeduliannya, semoga menjadi amal jariyah dan memotivasi sesama untuk mau berbagi”, ujar Pairin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro Qomaru Zaman menambahkan, pemberian keranda jenazah ini sebagai bukti kepedulian terhadap perlengkapan dalam mengurus jenazah.

Sampai dengan saat ini masih sangat jarang donasi yang berbentuk demikian, karena tidak begitu mencolok dan hanya difungsikan pada waktu tertentu.

BACA JUGA:  Pilgub Lampung, Riana Sari Ajak Warga Pilih Perempuan Berprestasi

“Alasan tersebut yang membuat hal semacam pengadaan keranda dikesampingkan, padahal banyak keranda yang tersedia sudah tidak layak pakai”, jelasnya.

Dengan pembagian keranda zenajah ini, diharapkan semakin banyak pihak yang perduli akan regenerasi tepat waktu terhadap perlengkapan untuk mengurus jenazah.

Bantuan keranda jenazah ini diserahkan kepada Masjid Jamiul Anwar, Masjid Darul Aqidah, Masjid Al Falah, Masjid Nurul Iman, Masjid Baiturrahmah, Masjid Al Mujahidin, Masjid Al Furqon, Masjid Al Hidayah, Masjid Darul Ulum, Pemakaman Muslim, dan Pemakaman Purwoasri. (Eko Arif/ Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

2 comments

  1. semoga niat baiknya tersampaikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *