Sabtu , Juli 23 2022
Home / Pemerintahan / 16 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka Pengisian JPTP Di Pemkab Pringsewu

16 Peserta Ikuti Seleksi Terbuka Pengisian JPTP Di Pemkab Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pringsewu gelar seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah Kabupaten Pringsewu, di ruangan Aula kantor setempat, Senin (30/1).

Untuk tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama ini, sudah berjalan dari beberapa waktu lalu.

Pada Jum’at (27/1) tim panitia seleksi (PANSEL) dan Asesor sudah memberikan pengarahan kepada para peserta seleksi. Selanjutnya Senin (30/1) ke 16 peserta seleksi mengikuti tes tertulis yang di adakan tim asesor, berjalan dengan baik.

Setelah mengikuti seleksi tes tertulis, peserta akan mengikuti seleksi tes Pemaparan atau wawancara. Memaparkan konsep kerja atau program, yang akan di emban nanti nya.

BACA JUGA:  Tim Satgas TMMD Briefing Skala Kecil Untuk TNI Wartawan TMMD

H. Romzi Halim selaku Pelaksana tugas (PLT) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pringsewu saat di temui tim Lampung1.com di ruangkerjanya mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi terbuka yakni 16 pesertaa dari 17 peserta, namun dikarenakan satu calon peserta yang bersangkutan tidak memenuhi syarat administrasi, maka yang bersangkutan tidak bisa mengikuti seleksi terbuka ini. Syarat peserta seleksi terbuka adalah, wajib telah mengikuti PIM III atau Diklat PIM III, dari 16 peserta yang mengikuti seleksi Itu, ada 13 peserta dari Kabupaten Pringsewu, dan 3 peserta dari luar Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Plt Gubernur Kepri Isdianto Minta Ketua MPR RI Percepat Pengesahan RUU Kepulauan Menjadi UU

Peserta seleksi akan di pilih 5 peserta yang terbaik, oleh tim asesor dan panitia seleksi untuk pengisian jabatan tinggi pratama. Ke 5 orang yang terpilih tersebut akan mengisi pada satuan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Pendapatan Daerah, Lingkungan Hidup, Komunikasi dan Informatika, serta Satuan Polisi Pamong Praja.

H. Romzi Halim juga menambahkan, harapan dari hasil seleksi terbuka, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yaitu bisa dan dapat menempatkan orang orang yang sesuai dengan kompetensinya, dalam ke ahlian, kemampuan, juga dapat bertanggung jawab sepenuh nya terhadap tugas yang mereka emban nantinya. InsyaAllah untuk Selasa (31/1) akan di adakan tes paparan dan wawancara oleh panitia seleksi.

BACA JUGA:  Penyuluh Beri Vitamin Peternak Bahagia

“Untuk pengumuman hasil tes seleksi insyaAllah akan di umumkan tanggal 2 atau 3 Februari 2017 nanti. Melalui media online kami atau website BKD Pringsewu. Mudah mudahan Pelantikan dapat di laksanakan sebelum waktu Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Pringsewu mendatang,” tutupnya pada tim Lampung1.com. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Rozi Kecam Tindakan Oknum Lakukan Pungli Mengatasnamakan PWI Lampura

LAMPUNG1.COM, Kotabumi – Beredar informasi dari sejumlah masyarakat terkait penarikan iuran dana sebesar Rp10000 mengatasnamakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.