Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / 200 Mahasiswa Polinela Bantu Basmi Hama Tikus di Lamtim

200 Mahasiswa Polinela Bantu Basmi Hama Tikus di Lamtim

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur – Sebanyak 200 Mahasiswa Politeknik Negeri Lampung ikut terjun membantu basmi hama tikus, di Desa Toto Mulyo, Kecamatan Way Bungur, Lampung Timur.

Kegiatan yang disebut Kemah Bakti Sosial Masyarakat (KBSM) ini, dilaksanakan setelah para kelompok tani serta masyarakat mengikuti program penyuluhan yang terselenggara sebelumnya.

Salah satu Mahasiswa Ikhasanudin Lutfi mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari terhitung sejak tanggal 6-8 Januari. Dengan berisikan praktik langsung cara dan penanggulangan hama yang disebut Gropyokan, yang diharapkan dapat meminimalisir serangan hama tikus.

BACA JUGA:  Empat Calon, Mantan Danjen Kopassus : Nomor Tiga yang Ideal Laki-laki dan Perempuan

Kepala Desa setempat Ahmad Kholik menambahkan, tanaman padi merupakan komoditas pertanian utama di wilayah ini. Maka sektor pertanian padi akan terus dibenahi, sehingga dapat menjadi motor penggerak peningkatan perekonomian masyarakatnya.

“Para Petani Kami sudah belajar dari pengalaman sebelumnya, hampir setiap masa tanam hingga panen selalu mengalami penurunan hasil akibat serangan hama tikus. Semoga dengan adanya kegiatan KBSM ini, Petani lebih cakap dalam membasmi hama dengan cara yang telah diajarkan”, tukasnya. (Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.