Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / 689 Pejabat Dilantik, Walikota : Pelantikan Bukan Sekedar Penempatan Figur Pejabat

689 Pejabat Dilantik, Walikota : Pelantikan Bukan Sekedar Penempatan Figur Pejabat

LAMPUNG1.COM, Metro – Walikota Metro A. Pairin melantik 689 Pejabat di Lingkungan Pemerintah setempat, bertempat di Wisma Haji Al-Khairiyah, Selasa (3/01).

Rincian tersebut meliputi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sejumlah 19 orang, Jabatan Administrator sejumlah 115 orang, Jabatan Administrator (Camat) sejumlah 5 orang, Jabatan Pengawas sejumlah 535 orang, dan Jabatan Pengawas (Lurah) sejumlah 15 orang.

Dalam Sambutannya Walikota menyampaikan, pelantikan merupakan hal yang biasa dilakukan di Instansi Pemerintah. Sebagaimana bagian dari kehidupan Organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

BACA JUGA:  Terapkan Prokes, Satuan Tugas TMMD Bojonegoro Pakaikan Masker Kepada Warga

Sesuai dengan peraturan Perundang-undangan terbaru yakni, Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, Peraturan Daerah Kota Metro No. 24 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Metro, serta Peraturan Walikota Metro No. 31 Tahun 2016 Tentang Susunan, Tugas, dan Fungsi Perangkat Daerah Kota Metro.

“Pelantikan merupakan bagian dari pola pembinaan karier PNS, penyegaran, sekaligus sebagai peningkatan kinerja”, tegasnya.

BACA JUGA:  Spontanitas, Delapan Personil Polres Pesawaran Jalani Tes Urine

Selain itu, dilaksanakannya pelantikan yakni untuk mengisi beberapa jabatan struktural yang kosong, dikarenakan Pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna bakti atau pensiun, atau karena promosi dan mutasi.

Pelantikan tetap mengacu pada evaluasi kinerja para Pejabat dalam melaksanakan amanah yang diemban, serta didasarkan pada kebutuhan Organisasi untuk menjawab berbagai tantangan demi kinerja Pemerintah yang lebih baik.

“Maknai pelantikan ini sebagai kepentingan Organisasi, dan bukan sekedar penempatan figur Pejabat pada jenjang jabatan tertentu”, tutupnya.(Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.