Kamis , Januari 20 2022
Home / Hukum Kriminal / Aceng, Buronan Kejari Tuba Belum Terlacak

Aceng, Buronan Kejari Tuba Belum Terlacak

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Ahmad Supiyan alias Aceng alias Piyan bin Maskak (19) Terpidana kasus Pencabulan 9 Tahun yang melarikan pada Kamis lalu (5/1), belum terlacak keberadaannya.

Hal ini dikatakan Bani Ginting kepada beberapa Wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya pada Senin (9/1). Menurut Bani Ginting, pihaknya telah berusaha melakukan pencarian terhadap Ahmad Supiyan, namun sampai saat ini belum terlacak sama sekali.

Saya dalam beberapa hari ini tidak tidur karena melacak keberadaan Ahmad Supiyan, saat Piyan alias Aceng melarikan diri saya sudah ke Hutan dibelakang LP, tetapi tidak ditemukan jejak pelariannya kearah sana.

BACA JUGA:  Polres Tuba Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Tujuan dan Rutenya

Lebih jauh menurut Bani Ginting, pihaknya dan beberapa anak buahnya telah juga memantau di Jembatan Layang perkebunan tebu PT. Indo Lampung Perkasa (ILP) dan ke portal Indo Lampung, disanapun tidak ada satupun orang yang mengetahui jejak buronan Terpidana kasus pencabulan ini.

Selain telah berusaha sendiri, pihak Kejari Tuba menurut Bani Ginting telah meminta bantuan pencarian kepada pihak Polres Tuba dan Polres Mesuji dan juga kepada pihak Rutan Menggala.

Dan kepada masyarakat yang kebetulan mengetahui keberadaan Ahmad Supiyan alian Piyan alias Aceng supaya menghubungi pihak kepolisian terdekat. Dengan adanya kerjasama ini dengan semua pihak, Ahmad Supiyan terpidana 9 tahun penjara kasus pencabulan ini akan cepat tertangkap.

BACA JUGA:  IKWI Lampung Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Untuk diketahui, Ahmad Supiyan alias Piyan alias Aceng melarikan diri saat diturunkan di Rutan Menggala usai sidang putusan pada Kamis sore tanggal 5 Januari yll. Saat diturunkan dari mobil tahanan Kejari setempat bersama 16 orang Tahanan lainnya, Aceng alias Piyan bin Maskak yang diturunkan pada urutan ketiga terakhir, tiba-tiba Ahmad Supiyan berontak dan terlepas dari borgol. Ahmad Supiyan mendorong Sapuan tenaga Honor Kejari Tuba sehingga Sapuan terjatuh.

BACA JUGA:  Al Muzzamil Yusuf Sosialisasi 4 Pilar ke Masyarakat

Secara tiba-tiba Ahmad Supiyan meloncat dari dalam mobil dan melarikan diri. Anehnya pelarian Ahmad Supiyan alias Aceng ini tidak diketahui melarikan diri kearah mana, apakah ia melarikan diri kearah belakang atau kearah samping atau kearah depan tidak diketahui secara pasti, padahal selain dikawal satu orang Pegawai Honorer, para Tahanan ini juga dikawal oleh satu orang PNS yang bernama M. Affan, SH. dan 2 orang Pengawal dari Kepolisian. (Yahya Affyt)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

4 Mobil Tangki di Police Line, Pihak Polda Kepri Belum Bisa Beri Komentar

LAMPUNG1.COM,┬áBatam – Empat (4) unit mobil tangki pengangkut solar industri terparkir dan diberi Police Line …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *