Kamis , Juli 21 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Agung Bantah Isu Adanya Upeti Roling Jabatan

Agung Bantah Isu Adanya Upeti Roling Jabatan

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan tertinggi pratama sekretaris daerah, serta ribuan pejabat struktural eselon III dan eselon IV dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara yang dilakukan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara ini, menuai isu adanya sejumlah uang yang diberikan kepada Bupati untuk mendapatkan jabatan.

Hal itu membuat orang nomor satu di Lampung Utara ini geram dan menantang penyebar isu, untuk membuktikan hal tersebut hingga ke pihak hukum.

BACA JUGA:  Terus Dikerjakan Pembereman Jalan TMMD

Sementara menurut Agung, pelantikan ini dilakukan berdasarkan penerapan peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,  yang dikuatkan melalui Peraturan Daerah Lampung Utara nomor 5 tahun 2016 / tentang pembentukan organisasi dan tata kerja perangkat daerah Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya Bupati Agung berharap, pejabat yang telah dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, bergerak cepat menyesuaikan diri dan mempelajari tugas pokok dan fungsinya, serta tidak melanggar aturan yang berlaku.

BACA JUGA:  Sekda Tuba Nikahkan Putri Bungsunya

Pelantikan pejabat ini guna pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas, serta pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.

Agung menyatakan, pejabat yang dipromosikan telah melalui penilaian dan memiliki kemampuan yang profesional, akuntabel, jujur, disiplin netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas tinggi.(Zani)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.