Senin , Juli 25 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Anna Morinda : “Anak Muda Di Kota Metro Harus Cerdas & Berkarakter”

Anna Morinda : “Anak Muda Di Kota Metro Harus Cerdas & Berkarakter”

LAMPUNG1.COM, Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Metro, Anna Morinda, mengharapkan agar lembaga yang di pimpinnya ini mememiliki kemampuan untuk berkontribusi dalam mencetak anak muda yang cerdas dan berkarakter di wilayah Kota Metro.

Hal tersebut disampaikan oleh wanita yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Metro ini, pada Rapat Pimpinan tingkat Kwarcab, dalam rangka menyusun rencana dan program kerja tahun 2017, yang akan lebih meningkatkan peran Kwartir Ranting, sebagai motor penggerak kegiatan Pramuka di setiap Kecamatan.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Launching Implementasi Program Kartu Petani Berjaya Di Kabupaten Pringsewu

“Gebrakan seluruh Camat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) pada tahun 2016 lalu, sudah cukup baik, dan ini harus ditingkatkan kembali, sehingga Gerakan Pramuka benar-benar mampu memiliki peran dan kontribusi untuk ikut mencetak anak muda yang cerdas dan berkarakter di Kota Metro”, Tegasnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa sesuai amanat Undang-undang, dan sejalan dengan Visi Kota Metro, sebagai Kota Pendidikan, Pramuka memiliki mandat untuk membentuk karakter anak muda sebagai generasi penerus Bangsa, melalui metode pembelajaran, sekaligus membentuk jiwa kepemimpinan yang mandiri, cerdas dalam hal akademik dan aspek-aspek lainnya.

BACA JUGA:  Singkong Sangat Populer Dilokasi TMMD Jatiwarno

“Beberapa materi pembelajaran tentang ilmu Kedisiplinan, kemandirian dan jiwa kepemimpinan, bisa di pelajarai dalam berbagai kegiatan Pramuka, dengan melibatkan alam sekitar dan kehidupan sehari-hari”, tambah Anna Morinda. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Puluhan Pecatur Junior dan Senior Ikuti Turnamen Mustain Cup

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Turnamen catur dalam rangka perebutan piala Mustain cup yang kedua digelar di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.