Sabtu , Januari 15 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Apresiasi langkah Walikota, Anna Morinda Optimis Buper Jadi Lokasi Wisata Unggulan

Apresiasi langkah Walikota, Anna Morinda Optimis Buper Jadi Lokasi Wisata Unggulan

LAMPUNG1.COM, Metro – Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) gerakan pramuka Kota Metro Anna Morinda, mengapresiasi langkah Walikota untuk mempromosikan Bumi Perkemahan (Buper) sebagai tempat wisata keluarga.

Berlokasi di Kelurahan Sumbersari Bantul, Metro Selatan, Bumi Perkemahan memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan sebagai lahan rekreasi modern, seperti yang banyak diminati oleh kalangan muda dan belum ada di Kota Metro.

“Saat ini sedang marak wisata camp, wisata outbond, serta wisata pertanian, dan Bumi Perkemahan sangat berpotensi untuk itu”, jelas Anna, Minggu (8/1).

BACA JUGA:  Terlibat Narkoba, 5 Warga Tidak Berkutik Dibawa Kekantor Polisi

Rencana pemanfaatan Bumi Perkemahan sebagai salah satu tujuan wisata, nantinya tetap harus menyesuaikan fungsi awal lokasi tersebut. Jangan sampai pembangunan fasilitas penunjang wisata, akan menghilangkan fungsi Bumi Perkemahan itu sendiri.

Saat ini Anna menyatakan optimis bahwa Bumi Perkemahan dapat menjadi wisata unggulan di Kota Metro, sehingga harus bersegera dikelola dan dikembangkan.

Dan dalam hal ini, peran serta masyarakat sekitar juga sangat dibutuhkan. Adanya kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat akan membantu segera diwujudkannya Bumi Perkemahan, yakni sebagai lokasi wisata keluarga yang unggul di Kota Metro.(Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Akibat Hendak Curanmor Pria Ini Ditangkap

LAMPUNG1.COM, Pringsewu- Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) asal kabupaten Tanggamus berinisial SY (29) berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *