Rabu , September 29 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Atlit Panah Di Kota Metro, Perlu Dukungan Pemerintah.

Atlit Panah Di Kota Metro, Perlu Dukungan Pemerintah.

LAMPUNG1.COM, Untuk meningkatkan pembinaan prestasi terhadap atlet olahraga Panah, khususnya yang tergabung dalam Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), sangat di butuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah Kota Metro.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang Atlet Panah wanita dari Kota Metro, di kelas Eksekutif, Anna Morinda, di sela-sela mengikuti Open Archaery Bogor Tournaments, di Kompi Zeni TNI AD Kota Bogor, pada Minggu (22/1).

BACA JUGA:  Ketua PCNU Apresiasi Pembangunan Pos Keamanan Banser Di Lampung Timur

“Untuk saat ini kita belum bisa bicara banyak soal target menang atau juara, tetapi bagaimana memasyarakatkan potensi olahraga panah di Kota Metro, dan ini sangat membutuhkan dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah, melalui lembaga terkaitnya”, jelas Anna.

Meski usia cabang olahraga Perpani di Kota Metro masih belia, namun pihaknya bersama para pengurus, offisial, dan atlit, akan berusaha menunjukkan kemampuan dan potensi olahraga panah di Kota Pendidikan ini, layak di perhitungan, bahkan siap untuk ikut dalam even kejuaraan dan lomba panahan.

BACA JUGA:  Gebyar PAUD 2020 Berlangsung Meriah

Untuk saat ini, menurutnya, Kota Metro sudah memiliki 2 orang pelatih olahraga Panahan, yang cukup baik, yaitu bapak Agus dan ibu Ika, yang tetap semangat melatih, meski dengan segala keterbatasan fasilitas.

“Panahan ini salah satu cabang olahraga yang bisa di ikuti oleh pria dan wanita, dari berbagai usia, sehingga bukan tidak mungkin, jika kita kembangkan juga di kalangan kaum muda dan pelajar, di Kota Pendidikan ini”, tambahnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sukseskan PON XX Papua Sesuai Prokes, Mendagri Keluarkan Instruksi untuk Kepala Daerah Penyelenggara

LAMPUNG1.COM,Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) …

One comment

  1. semangat terus perpanii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *