Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Babinsa Pringsewu Siap Untuk Masyarakat

Babinsa Pringsewu Siap Untuk Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Sertu Murdani salah seorang anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ditugaskan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Pekon Fajar Agung Barat dan Fajar Agung Induk Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu siap membina desa dan melayani warga masyarakat setempat.

Di sela waktu istirahat makan siang, di salah satu rumah makan di Kecamatan Pringsewu, Sertu Murdani menyambut hangat dan akrab saat ditemui oleh Tim Lampung1.com.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL bersama Satgas Penegakan disiplin Protokol Kesehatan

Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah unsur pelaksana Komando Rayon Militer (Koramil) yang bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah Pedesaan

“Tugas kami adalah Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)”, jelasnya.

“Kami akan membina dan melayani warga masyarakat, juga sebagai tempat mediasi bila mana di desa tersebut ada terjadi permasalahan, yang menyangkut dengan ketentraman dan ke amanan, juga sebagai Intelejen desa yang bertanggung jawab kepada kesatuan dan negara Republik Indonesia”, tambahnya.

BACA JUGA:  Faktor Cuaca, Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Bersama Warga Kebut Sejumlah Sasaran Fisik

Saat dimintai keterangan terkait media yang banyak tumbuh di Indonesia khususnya di Lampung, dia mengaku senang dan bangga, karena menurutnya media sangat membantu untuk memberikan informasi yang harus diketahui oleh warga. Ia juga menjelaskan, yang terpenting adalah pemberintaannya haruslah sesuai dengan undang undang yang berlaku, dan melakukan konfirmasi dahulu kepada narasumber yang akurat, sebelum dinaikan beritanya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.