Jumat , Januari 1 2021
Home / Ekonomi / Biaya BPKB STNK Kendaraan Naik 100 Persen

Biaya BPKB STNK Kendaraan Naik 100 Persen

Biaya BPKB STNK Kendaraan Naik 100 Persen

Dikirim oleh Videolampung1 pada 17 Januari 2017

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Meski wajib pajak kendaraan harus merogoh kocek lebih dalam, terkait kenaikan biaya administrasi STNK dan BPKB terhitung sejak Januari 2017 namun kantor Samsat Kotabumi tetap tidak berpengaruh.

Meski wajib pajak kendaraan harus merogoh kocek lebih dalam / terkait kenaikan  biaya administrasi surat tanda nomor kendaraan (stnk)  dan buku p‎emilik kendaraan bermotor (bpkb) / terhitung sejak januari 2017  namun kantor samsat kotabumi tetap tidak berpengaruh//

Pembuatan STNK dan BPKB pemilik kendaraan saat ini mengalami kenaikan hingga mencapai 100 persen, namun hal tersebut, tidak mempengaruhi masyarakat Lampung Utara, sebagai wajib pajak  untuk  tetap membayar pajak maupun mengurusi kelengkapan surat kendaraan mobil maupun sepeda motor yang dimiliki.

Dimana diketahui,  kenaikan biaya  STNK maupun BPKB itu  mengacu pada Peraturan Pemerintah  nomor 60 tahun 2016  menggantikan Peraturan Pemerintah nomor 50 tahun 2010.

Supriyadi salah satu warga Lampung Utara  saat mengurus surat kendaraannya di Samsat Kotabumi menyatakan, sebagai wajib pajak dirinya tidak keberatan karena semua itu telah diatur oleh Pemerintah, Supriyadi hanya  berharap, agar kedepan Pemerintah juga dapat memberikan sedikit keringan pada masyarakat kalangan bawah.

Sementara itu, Kanit Regident Samsat Kotabumi Iptu Martoyo menjelaskan, sebelumnya Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lampung Utara telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait Peraturan Pemerintah yang mengatur maslah surat kendaraan bermotor tersebut.

Martoyo menegaskan pihaknya hanya menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang telah disahkan  oleh Pemerintah Pusat.(Jani)

About admin

Check Also

AKBP Deni Kurniawan, SIK MH Pimpin Konferensi Pers Anev Kamtibmas Tahun 2020

LAMPUNG1.COM, LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK MH didampingi Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Muhd …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *