Selasa , Januari 18 2022
Home / Peristiwa / BNN dan Oi Sosialisasi Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkotika

BNN dan Oi Sosialisasi Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Narkotika

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Anak Wayang Pringsewu gelar penyuluhan selamatkan generasi muda dari bahaya narkotika di aula Pendopo Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Sabtu (28/1).

Dalam rangka persiapan dari Ormas Oi Provinsi Lampung, untuk menyambut Musyawarah Nasional (MUNAS) Oi yang ke VI di Provinsi Lampung pada 21-23 April 2017 mendatang.

Kelompok Oi Anak Wayang Pringsewu, bekerja sama dengan BNN Provinsi Lampung. Mengadakan penyuluhan anti Narkoba dengan tujuan agar generasi muda Indonesia khususnya di kabupaten Pringsewu dapat terbebas dari bahaya penyalahgunaan Narkotika.

BACA JUGA:  Deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo) Tanggamus Meriah

“Saya berharap untuk kedepan, teman teman dari Organisasi masyarakat (Ormas) Oi dapat terus menggelar dan terus aktif dalam acara sosial seperti ini juga dapat melibatkan BNN dan lainnya, yang bisa sama-sama membangun masyarakat.Khusus nya generasi muda agar sehat dan bebas dari bahaya penyalahgunaan Narkoba”, ujar Fatir selaku tim penyuluhan dari Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Lampung

Wawan Darmanto, selaku ketua dan Badan pengurus kelompok (BPKel) Oi Anak Wayang pringsewu, saat di temui tim Lampung1.com menjelaskan, organisasi masyarakat (Ormas) Oi adalah organisasi yang di dirikan oleh musisi Iwan Fals dan kawan-kawan beserta Fans di tahun 1999 silam. Kata “Oi” adalah kata seru untuk panggilan akrab untuk para fans atau simpatisan, bukan suatu kata singkatan.

BACA JUGA:  Dansatgas TMMD 1206/PSB, Digital Corner Wisata Urban Hulu Pengkadan

“Untuk Pringsewu sendiri kami mempunyai ke inginan atau target di bulan April mendatang, akan terbentuk Badan Pengurus Kota (BPK) Oi di Pringsewu. Oi merupakan Ormas yang menjalankan, Seni dan budaya, Olahraga Pendidikan Ahlak dan Niaga (SOPAN) dan tidak ada terkait unsur Politik di dalamnya”, jelasnya.

Di jelaskan lagi oleh Wawan Darmanto, “mudah-mudahan dengan hadirnya organisasi kami dan acara ini, dapat membangkitkan generasi muda untuk bersama-sama membangun bangsa agar terbebas dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.(Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pimpin Apel Perdana 2022, Sekda Berharap Terus Ciptakan Inovasi Bermanfaat Bagi Masyarakat

LAMPUNG1.COM,  TUBABA –  Mengawali kegiatan perkantoran pada Senin pagi (17/01/2022), Pemerintahan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *