Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Bunda PAUD Adakan Rakor Bunda PAUD Desa Dan Kecamatan Se-Lampura

Bunda PAUD Adakan Rakor Bunda PAUD Desa Dan Kecamatan Se-Lampura

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati, S.STP.,MH secara resmi buka Rapat koordinasi Bunda PAUD Desa dan Kecamatan Kabupaten Lampung Utara.

Rakor tersebut dihadiri Ketua HIMPAUDI Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), serta diikuti Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Lampung Utara.

Imam Hanafi selaku Kabid PAUD Diknas melaporkan di Kabupaten Lampung Utara ini terdapat 448 PAUD yang terdiri dari Taman Pendidikan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KOBER), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS).

BACA JUGA:  Sektor Tanaman Pangan dan Perkebunan bersinergi dalam implementasi KPB di Kabupaten Lampung Barat

“Saya berharap agar peserta dapat mengikuti Rakor dengan baik sehingga segala sesuatu tentang PAUD di Kecamatan dan Desa masing-masing bisa lebih dimengerti oleh para Bunda PAUD yang ada di Kabupaten Lampung Utara,” ujar Imam Hanafi.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Lampung Utara menjelaskan bahwa pendidikan memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang kehidupan manusia. Melalui pendidikan bangsa ini dapat semakin maju dan dapat mengejar ketertinggalannya.

BACA JUGA:  Bupati Waykanan Bagikan Undian Umrah Gratis Untuk Wartawan

“Ini merupakan tangung jawab kita semua dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas PAUD agar anak-anak usia dini dapat memperoleh layanan pendidikan yang memadai dan berkualitas,” ujar Ibu Endah.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bunda PAUD mengharapkan dengan terselenggranya Rapat Koordinasi ini dapat menghasilkan berbagai terobosan dan keputusan penting yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam percepatan pembangunan PAUD yang berkualitas.

Kepada awak media, Bunda PAUD menjelaskan bahwa peran Bunda PAUD yang sudah dilantik harus mengerti tugas pokok dan fungsi mereka sebagai Bunda PAUD baik di Desa maupun Kecamatan dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan, serta berharap seluruh Desa di Lampung Utara memiliki PAUD.

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.