Kamis , Oktober 21 2021
Home / Kesehatan / Bupati Lampung Timur : “Belum Ada Jaminan Makanan Sehat Di Kantin Sekolah”.

Bupati Lampung Timur : “Belum Ada Jaminan Makanan Sehat Di Kantin Sekolah”.

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, Chusnunia menyarankan agar para orang tua atau wali murid, dapat menyiapkan bekal makanan dan minuman dari rumah, bagi putra dan putrinya yang akan berangkat ke sekolah.

Hal tersebut di sampaikan Chusnunia, saat menghadiri acara penyerahan bantuan perlengkapan Kantin Sehat Sekolah, kepada TK Pertiwi Labuhan Ratu VII, SDN 1 Labuhan Ratu VII, SDN 2 Labuhan Ratu VII dan SMP PGRI Labuhan Ratu, Lampung Timur, pada Selasa (24/1).

BACA JUGA:  PN Menggala Resmi Miliki Ruang Teleconference Dan Kriatif

“Secara medis, belum ada yang bisa menjamin secara resmi, bahwa makanan dan minuman yang ada di kantin-kantin sekolah, di Kabupaten Lampung Timur, terjamin kesehatannya”, tegas Bupati Lampung Timur.

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan agar pihak sekolah, bisa benar-benar melakukan pemantauan dan selalu mengevaluasi, kondisi kantin yang ada di sekolah masing-masing, serta memberikan arahan agar berupaya menyediakan makanan dan minuman yang sehat.

BACA JUGA:  Bupati Agung Lepas Atlit Marchinband

“Pada masa pertumbuhan, anak-anak sangat membutuhkan asupan makanan dan minuman sehat, yang mengandung kadar gizi tinggi, sehingga dapat membawa dampak positif bagi tumbuh kembang anak tersebut, termasuk dalam segi mengikuti kegiatan belajar di sekolah”, tambahnya. (Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Polisi Nyamar Pembeli Bekuk Seorang Warga Edarkan Sabu dari DPO

LAMPUNG1.COM PESAWARAN-Berbekal penyamaran menjadi pembeli, Satnarkoba Polres Pesawaran membekuk AM (24) saat menghantarkan jenis sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *