Kamis , Oktober 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Bupati Lamsel Tantang Wartawan

Bupati Lamsel Tantang Wartawan

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, marah kepada wartawan di teras Mesjid Agung Kalianda, Jumat siang (20/1).

Dari pantauan Lampung1.com yang saat itu berada dilokasi, kemarahan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini tumpah setelah mendengar laporan Ketua PWI Lampung Selatan, Muslim Pranata terkait pelaksanaan pemilihan Ketua PWI Perwakilan Lampung Selatan.

“Udah, saya tidak mau ikut campur urusan-urusan PWI lagi, terserah kamu orang mau pilih ketua yang bergajulan, mau preman itu urusan kalian,” ujar Zainudin dihadapan Muslim dan sejumlah wartawan yang ada di lokasi.

BACA JUGA:  Tak Kenal Lelah, Satgas TMMD Bojonegoro Teruskan Pembangunan Drainase

Kemarahan Bupati tidak sampai disitu, ketika Ia diundang untuk hadir dalam acara tiga tahunan PWI itu, bupati pun menunjukan ketidakpeduliannya.

“Mau tanggal seratus, dua ratus, mau diundang atau tidak, saya tidak peduli. Pokoknya saya tidak mau terlibat, nanti saya kena fitnah lagi, yang begini ini saya tidak suka,” tambahnya.

“Selama ini para wartawan ini saya baikin, tapi apa balasan kalian? Dibiarin kalian ini ngelunjak. Sekarang kita lihat lah, kalau mau berseberangan dengan saya, kalian gak akan menang kalau berseberangan dengan saya,” katanya lagi.

Zainudin juga melontarkan kata-kata bernada menantang wartawan.”Kamu orang ini hanya mutar-mutar di Lampung saja, saya ini udah keliling ke banyak negara, jadi apa bandingan kalian dengan saya. Saya tidak takut dengan kalian, kalian mau preman mau wartawan, saya tantang kalian, Kalau mau berseberangan dengan Penguasa silahkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Monitoring Kerja Alat Berat Dilokasi TMMD Reguler Banyumas

“Silahkan kalau ada yang mau berseberangan dengan saya, silahkan, mau cara preman saya juga bisa preman. Kalau ada yang jago sekalian wartawan atau preman sampai jam dua malam saya tunggu dirumah,” tukasnya.

Sementara dari penuturan Muslim, Ia tidak tau menahu penyebab kemarahan Zainudin. Menurutnya Ia sengaja menemui Bupati usai shalat Jumat itu hanya untuk memberitahu kelanjutan rencan Pemilihan Ketua PWI Lamsel.

BACA JUGA:  Eriawan Buka Rakor Dewan Ketahanan Pangan Pesawaran 2016

“Saya menyampaikan perihal rencana konferkab PWI, dan ingin audiensi dengan Bupati, tapi karena jawaban bupati emosi ya saya diam saja. Saya sendiri tidak paham apa penyebab kemarahan beliau, mungkin beliau sedang lelah memikirkan pembangunan Lampung Selatan,” katanya.

Sementara terkait dengan kata-kata kasar yang menyinggung profesi wartawan, Ketua PWI Lamsel yang akan habis masa jabatannya pada 24 Januari 2017 ini enggan berkomentar.

“Sudah, soal itu saya enggan berkomentar, terserah kalian yang menilainya,” tutup Muslim. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Wakil Bupati Lantik 2 Kepala Dinas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, memimpin prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING