Rabu , Oktober 20 2021
Home / Pendidikan / Bupati Waykanan Resmikan 3 Sekolah Baru Tingkat Menengah

Bupati Waykanan Resmikan 3 Sekolah Baru Tingkat Menengah

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meresmikan dan menandatangani prasasti selesainya pembangunan ruang kelas baru di 5 Sekolah Dasar se-Waykanan dan 3 unit sekolah baru tingkat SMP. Kegiatan berlangsung di SD Negeri 1 Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu.

Kabupaten Waykanan pada 2017 ini mendapat tambahan 3 sekolah baru setingkat SMP yang masing masing berlokasi di Kecamatan Banjit Kecamatan Gunung Labuhan dan Kecamatan Blambangan Umpu.

BACA JUGA:  Jalan TMMD Mulai Berfungsi Maksimal

Setelah diresmikan oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, kini pihak sekolah dasar yang mendapatkan bantuan ruang kelas baru langsung dapat menggunakan ruangan untuk melaksanakan proses kegiatan belajar dan mengajar.

Bupati Raden Adipati Surya berharap bantuan tersebut tidak terbangun sia sia, hal ini tentunya dapat memberikan semangat yang lebih untuk para guru tidak ada lagi malas mengajar para anak didiknya.

Sementara itu, pembangunan unit sekolah baru dimaksudkan untuk lebih meminimalisir presentasi penduduk usia sekolah lulusan SD yang tidak meneruskan pendidikan ke tingkat SMP, serta mempersiapkan kualitas sumberdaya manusia yang lebih kompetitif dan terjangkau menuju visi Waykanan maju dan berdaya saing 2021.

BACA JUGA:  Anak Muda Mulai Bangun Kreatifitas Bernuansa Religi Di Kota Metro.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Waykanan setidaknya terdapat 57 sekolah yang terdiri dari 14 Sekolah Dasar, 15 Sekolah Menengah Pertama, 17 Sekolah Menengah Atas, dan 11 Sekolah Menengah Kejuruan. Sementara, Kabupaten Waykanan telah mendapat bantuan rehab dari dana DAK 2016 sebesar Rp. 1,690 Milyar dan pada 2017 sebesar Rp. 17,1 Milyar. (Azhari/Ferry)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Miris !!! Oknum PNS Dinas PP&PA Kab Tubaba Abaikan Pelindung Hak Anak

Lampung 1.com,Tubaba – Melanjutkan pemberitaan sebelumnya terkait dengan oknum PNS Dinas PP & PA Tubaba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *