Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Cuaca Buruk Hujan Angin Menerbangkan Atap SD di Mesuji
cuaca buruk hujan angin menerbangkan atap sd mesuji

Cuaca Buruk Hujan Angin Menerbangkan Atap SD di Mesuji

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Cuaca buruk melanda Mesuji Lampung, Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (11/1/2017) siang.

Hujan tersebut mengakibatkan atap sekolah di SDN 01 Tanjungmas Jaya, yang dibanguan asal jadi oleh Pemkab Mesuji Provinsi Lampung terlepas dari badan bangunan.

Atap ruangan sekolah untuk kelas 1 dan 2 yang terbuat dari baja ringan mengalami kerusakan 100% karena terlepas seluruhnya dari rangka bangunan asal jadi.

BACA JUGA:  Pemasangan Jaringan PJU di Lokasi TMMD Sukseskan Program Indonesia Terang

Babinsa setempat, Koptu Suwito Ngatno daerah Tanjungmas Jaya menerangkan jika dalam musibah tersebut tidak sempat menimbulkan korban jiwa, karena lepasnya atap sekolah terjadi pada pukul 13.00 WIB ketika anak-anak sudah pulang sekolah.

“Hujan lebat tiba-tiba terjadi disertai angin kencang tersebut selain sekolahan yang hancur, belum ada kerusakan lain di desa yang ditimbulkan cuaca tersebut”, jelasnya saat di wancarai media.

Setelah hujan mereda, pihak sekolah dibantu Babinsa langsung mengevakuasi buku pelajaran yang ada di dalam bangunan sekolah.

BACA JUGA:  Sambangi DPRD Lampung, Warga Pertanyakan AMDAL Perusahaan

“Semuanya basah, termasuk buku pelajaran. Kami langsung pindahkan buku yang basah ke ruangan kelas yang masih aman. Kerusakan parah terjadi di dua ruang kelas yang saling berdampingan”, tambahnya lagi.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.