Senin , Juli 18 2022
Home / hukum / Di Duga Sakit, TKI Asal Lampung Timur, Meninggal Dunia Di Batam.

Di Duga Sakit, TKI Asal Lampung Timur, Meninggal Dunia Di Batam.

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, merespon cepat informasi tentang dugaan adanya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Wanita, asal Kabupaten Lampung Timur, yang meninggal dunia di wilayah Batam, pada Senin (16/1).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur, Budi Yull, menjelaskan bahwa sesuai informasi awal yang di terima oleh pihaknya, TKI yang Meninggal Dunia, dan pernah bekerja di Negara Malaysia ini, diketahui bernama Surati (37) warga Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Lewat Sunatan Massal, TNI Kurangi Beban Warga Yang Ingin Sunatkan Anak

“Kita terima kabar duka ini, dari teman-teman Media, yang mendapatkan informasi dari Media Sosial, yang langsung kami tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur”, jelasnya.

Berdasarkan informasi sementara, diketahui bahwa TKI / TKW atas nama Surati ini, meninggal dunia karena sakit, dan sempat di semayamkan di Panti Jompo Annisa Ummil Khairat, di kawasan Bengkong Kolam Mas, Gang Perak, Blok D, No 27-28, Kota Batam.

BACA JUGA:  Memasuki Hari ke-12 TMMD, Satgas Tetap Semangat Selesaikan Sisa Pekerjaan TMMD

Pihak Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, dan perwakilan Persaudaraan Komunitas Perantau Asal Lampung di Batam, juga menyampaikan bahwa atas ijin pihak keluarga, maka jenazah Almarhumah ini, langsung dimakamkan di wilayah Batam, pada Senin (16/1) siang ini.

“Sesuai informasi yang kita terima, pihak keluarga sudah menyepakati bahwa Jenazah Almarhumah langsung dimakamkan Senin siang ini di Batam, namun kita akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kejelasan status TKI/TKW asal Lampung Timur tersebut”, tambah Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung Timur. (Eko Arif / Riz)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tekan Potensi Tindak Kriminalitas, Polisi Gelar Patroli & Razia Di Pekalongan Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian Polsek Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, meningkatkan volume patroli dan giat razia, untuk …

2 comments

  1. Semoga keluarga yg ditinggal dberikan kesabaran….

  2. Semoga amal ibadahnya dterima dsisi allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.