Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Politik / Diduga Bagi-Bagi Duit, Pasangan Handoyo Dilaporkan ke Panwas

Diduga Bagi-Bagi Duit, Pasangan Handoyo Dilaporkan ke Panwas

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Ratusan pendukung Calon Bupati nomor urut 3 mendatangi Panwaslu Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) pada Selasa pagi (10/1).

Dengan mengendarai puluhan mobil roda 4 dan roda 2, ratusan pendukung pasangan nomor urut 3 Winarti – Hendriwansyah melaporkan adanya dugaan money politic yang dilakukan oleh pasangan petahana nomor urut 2 Handoyo ke Panwaslu setempat.

Pasangan nomor urut 2 yang dikenal sebagai pasangan Handoyo ditengarai telah melakukan pelanggaran berat dengan membagi-bagikan uang atw money politik di Kampung Cempaka Dalam Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba).

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Serta Warga Melaksanakan Renovasi MCK di Kelurahan Garuntang Pada TMMD 108 TA 2020

Money politik oleh pasangan nomor urut 2 ini menurut sumber LAMPUNG1.COM dibagi-bagikan kepada 75 orang warga Kampung Cempaka Dalam dengan besaran Rp. 50 ribu per KK.

Uang yang dibagikan oleh timses nomor urut 2 ini menurut timses Win – Hen dibagikan oleh orang-orang Handoyo pada tanggal 7 Januari lalu, setelah pasangan Handoyo melakukan Kampanye di Kampung Menggala Timur Kecamatan Menggala Timur pada Jum’at lalu (6/1).

BACA JUGA:  Sat Lantas Polres Tulang Bawang Barat gelar Ops Zebra Krakatau 2020

Lima pelapor dari Timses Pasangan Win – Hen yang terdiri dari Zubardi, Tropa, Darmawansyah, A. Taufik dan Syahdan diproses di Ruang Klarifikasi Kantor Panwas setempat.

Kelima Pelapor diperiksa oleh Noni anggota Tim Penindakan Panwaslu Tuba. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *