Minggu , November 28 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Dukung UMKM, Demi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Dukung UMKM, Demi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Metro – Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menyambut baik dibukanya RA Point Supermarket, yang mengusung misi ekonomi, pendidikan, dan wisata.

Dikatakan oleh Anna, Kota Metro juga merupakan Kota Jasa yang menyediakan segala pelayanan jasa terutama pendidikan dan pariwisata. Dan guna mendukung hal tersebut maka dibutuhkan aspek penunjang, salah satunya adalah tersedianya pusat-pusat perdagangan.

“Di Kota Metro cukup banyak bertumbuhan usaha baru, termasuk usaha perdagangan. Apapun bentuk usahanya, Kami senantiasa menegaskan agar usaha tersebut dapat menyokong perekonomian masyarakat”, tegas Anna, Kamis (5/1).

BACA JUGA:  Gubernur Nurdin Buka Rakor Pembangunan Kawasan Perbatasan

Seperti yang sudah dikatakan oleh Owner, lanjut Anna, usahanya tersebut bersedia untuk menerima produk lokal hasil UMKM di Kota Metro. Ketersediaan ini tentunya dapat menjadi peluang bagi para pelaku UMKM, untuk dapat memasarkan produknya lebih meluas.

Saat ini masih banyak pelaku UMKM mengalami kesulitan penjualan produknya, akibat sangat terbatasnya akses masuk ke tempat tertentu.

Pelaku UMKM pun harus menghasilkan produk terbaik, dan penuhi standard persyaratan produk untuk edar. Dengan terjaminnya kualitas produk, maka akses masuk ke berbagai tempat lebih berpeluang.

BACA JUGA:  Setelah Sukses di Pararejo, BKKBN Kembali Lakukan Sosialisasi di Pekon Ganjaran Pringsewu

“Semoga dengan semakin berkembangnya berbagai usaha di Kota Metro, maka sinergitas antara pihak swasta dan Pemerintah semakin meningkat. Dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata”, tutupnya.(Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING