Kamis , Oktober 21 2021
Home / Hukum Kriminal / Ekspos Penangkapan Kerusuhan Gunung Terang

Ekspos Penangkapan Kerusuhan Gunung Terang

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Satu lagi prestasi Tekab 308 Polres Tulang Bawang (Tuba), yakni berhasil menangkap Irawan Tato, salah seorang DPO kerusuhan Gunung Terang, Kecamatan Gunung Terang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tuba Barat) yang sudah buron semenjak setahun yang lalu.

Irawan Tato (30) warga RT. 04 Kampung Terang Agung, Kecamatan Gunung Terang Tuba Barat, Provinsi Lampung ini adalah salah satu Pelaku kerusuhan Gunung Terang yang terjadi pada bulan Maret 2016,

Melalui ekspose penangkapan yang dilakukan Polres Tuba (11/1) Kapolres Tuba AKBP. Agus Wibowo menyatakan Irawan Tato (30), warga RT. 04 Kampung Terang Agung Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tuba Barat adalah salah satu Pelaku kerusuhan Gunung Terang pada Maret 2016. Setelah buron selama 10 bulan lebih, Irawan Tato berhasil dibekuk Tim Tekab 308 Polres Tuba.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Warga Yang Diduga Pengedar Narkoba Di Lampung Timur

Hadir dalam ekspose penangkapan Irawan Tato ini, selain Kapolres AKBP. Agus Wibowo, hadir pula Kasat Reskrim AKP. effendi dan Humas Polres AKP. Vivi Siregar.

Ekspose dimulai pada Pkl. 09.30 wib. dan berakhir pada Pkl. 11.00 wib. Setelah usai melakukan ekspose, Kapolres Agus Wibowo melakukan pengarahan kepada para Kasat Polres setempat yang bersifat tertutup dan tidak bisa diliput oleh media.

Berdasarkan penelusuran tim LAMPUNG1.COM, selain Irawan Tato ada 17 orang Pelaku yang sampai saat ini masih buron. Nama-nama 17 orang lainnya adalah Lan, Iwan, Usup, Amhar, Udin, Sahmin, Alex, Pili dan Paidi. Lima orang lainnya Tohiri, Bus, Rudi, Nasib dan Bahori.

BACA JUGA:  Usai Ditetapkan, KPU Pesawaran Pastikan Perubahan Hingga 6 Desember

Sementara tiga orang lainnya pelaku kerusuhan Gunung Terang, masing-masing ada Irawan Kurus bin Ilyas, Lantoni bin Nangcik, dan Reno Sanjaya bin Burhanuddin saat ini sudah menjadi Terdakwa yang sedang disidangkan di PN Menggala.

Dari sumber yang layak dipercaya, Irawan Kurus bin Ilyas dan Lantoni bin Nangcik masing-masing dituntut 14 Tahun penjara oleh JPU Andi Purnomo, seorang JPU muda dari Kejari Tuba.

BACA JUGA:  Ternyata Pemprov Lampung Punya Hutang 40 Milyar Pada Lampung Timur.

Sementara Reno Sanjaya bin Burhanuddin dituntut 4 Tahun Penjara. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Polisi Nyamar Pembeli Bekuk Seorang Warga Edarkan Sabu dari DPO

LAMPUNG1.COM PESAWARAN-Berbekal penyamaran menjadi pembeli, Satnarkoba Polres Pesawaran membekuk AM (24) saat menghantarkan jenis sabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *