Sabtu , Januari 29 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Gerakan Peduli Warga Lampung, Bantu Bayi Adnan Sembuh

Gerakan Peduli Warga Lampung, Bantu Bayi Adnan Sembuh

LAMPUNG1.COM, Metro – Adnan Erlangga, bayi penderita kelainan pada mata dan kepala dari Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, saat ini telah kembali ke kampung halamannya setelah menjalani pengobatan cukup panjang di Jakarta.

Adnan merupakan anak ke- 4 dari pasangan Hermanto dan Desi Triana, yang mengalami kelainan tersebut sejak lahir.

Ketua Komunitas Peduli Sosial Kota Metro Bayu Hadi Dirgantara, yang beberapa kali menggalang dana serta memantau kondisi Adnan selama di Jakarta mengatakan, pengobatan Adnan berlangsung di rumah sakit Gatot Subroto, Jakarta, dan berjalan kurang lebih selama 2 bulan.

BACA JUGA:  Hadapi PTM Full, Bupati Dendi Evaluasi Covid-19

“Adnan menjalani operasi sebanyak 3 kali, dan semoga keadaannya segera membaik”, kata Bayu, Jumat (6/1).

Setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan dan pelepasan jahitan di bagian yang di operasi, akhirnya Tim Dokter menyatakan Adnan diperbolehkan untuk pulang pada Kamis (5/1) kemarin.

Kepulangan Adnan ke Lampung menggunakan armada ambulance, yang merupakan kendaraan bantuan dari Komunitas Peduli Generasi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa banyak pihak yang telah melakukan gerakan bersama berupa penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Adnan.

BACA JUGA:  Jembatan Penghubung Pekon Jadi Prioritas Dalam Musdes Pekon Ringin Sari

Hasil penggalangan dan beberapa donatur telah memberikan bantuan tersebut secara langsung kepada orang tua Adnan, bahkan Komunitas Peduli Sosial membuatkan nomor rekening khusus agar bantuan dapat langsung diterima oleh yang bersangkutan.

“Total keseluruhan biaya selama pengobatan sebesar Rp. 48.650.000, dan telah terlunasi”, ungkap Bayu.

Mewakili pihak keluarga, Bayu menyatakan terimakasih atas segala bentuk bantuan yang diberikan kepada Adnan. Selanjutnya Adnan akan menjalani rawat jalan di kediamannya, semoga bersegera membaik dan tumbuh menjadi anak yang sehat pada umumnya.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Diminta Kebut Pembangunan Talud di Dukuh Jlubang

Pemberitaan ini dipersembahkan dari Adnan untuk Tim Komunitas Peduli Generasi, Rumah Singgah Pasien, Komunitas Pemuda Kota Metro, Komunitas Peduli Sosial Kota Metro, dan seluruh warga Lampung, yang telah membantu berjalannya pengobatan Adnan.(Eko Arif/Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ucapan HPN 2022 Bergema di Puncak Latimojong

LAMPUNG1.COM, Sulawesi – Gunung Latimojong merupakan adalah salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.