Selasa , Oktober 19 2021
Home / Peristiwa / Harga Cabai di Kab. Waykanan Beranjak Turun

Harga Cabai di Kab. Waykanan Beranjak Turun

LAMPUNG1.COM, Waykanan – Harga Cabai di sejumlah daerah Indonesia  masih melambung tinggi, namun untuk di Kabupaten Waykanan harga Cabai sudah beranjak turun dari harga tertinggi, hal ini terjadi dipasar pagi kecamatan Baradatu Kabupaten Waykanan, Selasa (10/01/17).

Dalam beberapa minggu ini harga Cabai menjadi viral di pasaran, terutama harga Cabai Rawit menjadi primadona di sejumlah media. Hal ini berkaitan dengan harga Cabai Rawit yang menjadi fenomenal di pasaran, yang menembus harga Rp. 200 ribu  per kg, penyebab utama nya adalah cuaca ekstrim yang menyebabkan gagal panen petani cabai di beberapa wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:  Semangat Kerja Prajurit Batalyon Melecut Semangat Pemuda Sendang Kulon

Untuk di kabupaten Waykanan harga Cabai sudah berangsur turun dari harga tertinggi pada 2 pekan kemarin yang mencapai Rp. 125 ribu  untuk Cabai Keriting  Rp. 115 ribu per kg.

Di pasar pagi kecamatan Baradatu pada hari ini harga Cabai Rawit sudah turun menjadi Rp. 60 ribu sampai dengan Rp. 70 ribu per kg. Untuk Cabai Merah Keriting Rp. 50 ribu sampai dengan Rp. 60 ribu per kg.

BACA JUGA:  Catat! Urus Layanan Adminduk Tak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Namun harga Cabai saat ini  masih dapat dikategorikan mahal dari harga normal, harga normal di pasaran Cabai Merah Keriting Rp. 30 ribu per kg sedangkan untuk harga Cabai Rawit Rp 5 ribu per  kg.

Cabai di Waykanan di pasok dari kabupaten Lampung Barat Sekincau dan di bantu Cabai lokal dari kecamatan Gincing dan Banjit, stok Cabai di Kabupaten Waykanan cukup, dikarenakan pasokan dari Pulau Jawa mulai masuk di kabupaten ini.

BACA JUGA:  TMMD Kodim 0715/Kendal Andil Sukseskan Program Indonesia Terang

Masyarakat berharap harga Cabai kembali normal seperti biasanya, karena Cabai merupakan kebutuhan pokok dalam bumbu dapur.(Feri)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

10 Cabang PSHT Sumsel Resmi Di Lantik

Lampung1.com,Pali – “Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dilantik secara serentak Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan,  …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *