Kamis , Juli 21 2022
Home / Pemerintahan / Hasbi : Tidak Ada Yang Non Job !

Hasbi : Tidak Ada Yang Non Job !

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Menyikapi adanya pemberitaan beberapa media mengenai pemberitaan Pengukuhan 792 Pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) kemarin yang menyebutkan Abdul Wahab mantan Kadispenda setempat Non Job adalah tidak benar. Menurut Hasbi Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Tuba saat ditemui di Ruang kerjanya pada Rabu (4/1) bahwa dalam reorganisasi kemarin tidak ada yang Non Job.

Abdul Wahab menurut Hasbi tidak Non Job, tetapi diberi Jabatan sebagai Kabag. “Kalau gak salah Kabag, di Dewan. ” Ujar Hasbi kepada tim LAMPUNG1.COM

“Pokoknya tidak ada yang Non Job.” tambah Hasbi lagi sambil memanggil Kabid Andri Hartono Kabid Pengembangan Pegawai. Namun karena Andre sedang tidak berada ditempat, maka Andre tidak menghadap ke Ruang kerja Hasbi.
Ketika ditanyakan adakah prestasi Abdul Wahab dinilai kurang sehingga ia turun jabatan dari Eselon II diturunkan menjadi Eselon III. Hasbi menyatakan bahwa itu tidak ada hubungannya dengan prestasi seseorang. “O Tidak, tidak, ini hanya karena reorganisasi; Jadi wajar wajar saja bila ada yang turun jabatan. Karena jabatannya sudah penuh ya mau bagaimana lagi.” Timpal Hasbi sambil tersenyum lebar.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Silaturahmi Bersama Pengurus Partai Golkar Lampung Timur

Menjawab pertanyaan tim LAMPUNG1.COM bahwa para Pejabat yang dilantik kemarin belum menerima SK Jabatan. Menurut Hasbi SK jabatan akan segera dibagikan dalam waktu satu dua hari ini.

“Inikan perlu proses, harus ditanda tangani Sekda dan SK nya tidak sedikit; 792 orang lho. Tidak ada maksud menghambat-hambat.” Ujar Hasbi mengakhiri pembicaraannya.

Dari 792 Pejabat yang dilantik Rimir Mirhadi Plt. Bupati Tulang Bawang (Tuba) kemarin, belum ada yang menerima Surat Keputusan (SK) Jabatan dari BKD setempat.

BACA JUGA:  Tengah Bermain, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Tetap Ingatkan Anak-Anak Terapkan Disiplin Prokes

Bahkan beberapa Pejabat Eselon III dan Eselon IV yang ikut Pelantikan belum mengetahui dirinya menjabat sebagai apa dan ditugaskan di Dinas apa. Hal ini terlihat saat puluhan Pejabat Eselon III dan Eselon IV melihat papan pengumuman nama-nama Pejabat yang dilantik yang dipasang di BKD setempat pada Rabu pagi (4/1).

Adanya kesimpang-siuran informasi nama-nama Pejabat yang dilantik kemarin menurut Hasbi Kepala BKD Tuba adalah hal yang wajar karena Pejabat yang dilantik kemarin jumlahnya lebih dari 700 orang lebih.

BACA JUGA:  Wajah sedih dan senang terpancar saat foto bersama

Dari penelusuran tim LAMPUNG1.COM, ternyata Abdul Wahab yang semula menjabat Kadis Pendapatan dilantik menjadi Kabag Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten setempat.

Untuk diketahui, Kabag Hukum dan Perundang-undangan adalah Jabatan baru pada nomenklatur yang berlaku sekarang. (Yahya Affyt).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Launching Film BE-ling SMPN 17 Bandarlampung Tuai Apresiasi di Bandarlampung Expo

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Setelah lebih dari setahun menunggu, disebabkan pandemi Covid-19, film berjudul BE-ling yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.