Senin , Juli 18 2022
Home / Peristiwa / Jago Merah Lalap SMP Negeri 7 Pesawaran

Jago Merah Lalap SMP Negeri 7 Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga akibat korsleting listrik, dua ruangan SMPN 7 Pesawaran Desa Lumbirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran ludes dilalap api, Jum’at (20/1) sekitar pukul 12.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dua ruangan yakni ruang BK dan Osis serta satu buah kantin habis dilalap sijago merah.

Menurut Sudik salah satu petugas jaga malam mengatakan bahwa kejadian pertama kali di ketahui oleh anak anak yang sedang bermain, melihat ada kobaran api anak anak tersebut lalu berteriak minta tolong, mendengar teriakan tersebut warga yang saat itu akan menunaikan sholat jum’at, langsung berlarian untuk memadamkan api, dan tidak lama berselang satu unit mobil damkar dari Pemkab Pesawaran datang untuk membantu memadamkan api.

BACA JUGA:  Tak Ada Kesempurnaan Selain Ridho dari Tuhan

“Kebetulan hari jum’at, jadi pas kejadian murid sama guru sudah pada pulang, yang lihat pertama kali ya anak anak main, apinya datang dari sebelah atas, kayaknya listriknya konslet, yang habis ruang BK, Osis, sama kantin,” ujarnya saat di temui di lokasi kebakaran, Minggu (22/1).

Dia menambahkan, bangunan yang terbakar adalah bangunan tua yang di bangun tahun 1992 dan dipergunakan untuk ruang BK dan kegiatan Osis, sehingga kejadian tersebut dipastikan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA:  Ridho Buka Bersama Masyarakat Bumi Nabung Ilir

“Tapi ada beberapa ijazah milik siswa yang ikut terbakar, yang sampai sekarang belum diambil, kalau mau jelas ke bu Siti aja, dia Wakil Kepala Sekolah, rumahnya di Pasar Roworejo,” tambahnya.

Namun saat akan di mintai keterangan, salah satu guru yang dimaksud terkesan enggan berkomentar, menurutnya dirinya tidak mengetahui persis kejadian.

“Ke Kepala sekolah aja besok (Senin), saya gak berani ngasih keterangan, saya kan guru biasa, bukan Wakil Kepala Sekolah,” ujarnya. (Eri/Imron)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.