Jumat , Januari 28 2022
Home / Infrastruktur / Jalan Mesuji Rusak Parah

Jalan Mesuji Rusak Parah

LAMPUNG1.COM, Mesuji – lnfrastruktur jalan di Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung makin rusak parah sehingga sangat sulit dilintasi kendaraan, roda 4 termasuk sepeda motor.

Berdasarkan pantauan antara di sejumlah wilayah Kabupaten Mesuji, beberapa waktu lalu, kerusakan bukan hanya menimpa jalan provinsi saja, tetapi juga jalan-jalan di kawasan perdesaan.

Kerusakan jalan kabupaten di wilayah Sungai Buaya Kecamatan Rawajitu Utara sudah parah, sedang kondisi jalan kabupaten di wilayah Kecamatan Mesuji Timur sudah seperti kubangan karena badan jalan hancur rusak parah selain itu, kerusakan jalan juga terdapat di wilayah Kecamatan Mesuji.

Dengan kondisi tersebut, sejumlah warga Mesuji mengeluhkan kerusakan jalan tersebut, terutama saat musim hujan.

“Warga kesal dan marah karena kondisi jalan rusak parah di Kabupaten Mesuji, dan setiap hari harus melintasi jalan yang becek dan licin di musim hujan, yang sudah di bangun saja rusak apa lagi yang belum dibangun hancur, kondisi jalan yang ada di Kabupaten Mesuji, sangat memprihatinkan, terutama ruas jalan yang ada diperdesaan,” kata Joko salah satu warga yang ada di Mesuji Timur.

BACA JUGA:  Petani Peternak Diuntungkan Dengan Jalan TMMD

Kerusakan jalan juga terjadi di Wira Laga Mesuji, terutama yang ada di pedalaman, bahkan saat musim hujan jalan yang setiap harinya sebagai sarana transpotasi mengalami rusak dan lumpuh total, karena badan jalan di daerah itu terdiri dari tanah merah dan liat, sehingga tidak jarang mobil yang melintas tergelincir dan terbuling.

Sementara itu, bukan hanya didaerah pedalaman saja, ruas jalan yang ada di Ibu Kota Mesuji, hampir semuanya mengalami rusak parah. Bahkan eronisnya jalan yang baru dibangun yang menghabiskan anggaran miaran rupiah tidak bertahan lama saat ini sudah hancur serta rusak parah aktifitas lumpuh total.

BACA JUGA:  Wabup Sujadi Buka Sosialisasi Pemilukada Serentak 2018

“Jangankan yang belum pernah di bangun yang baru dibangun saja sudah rusak parah. Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan yang ada di daerah kami pak,” ujar Zanudin warga Mesuji.

Iwan Dahli menceritakan, sejak kepempinan Bupati Mesuji yakni, Khamamik, dirinya merasa belum sepenuhnya menikmati pembangunan jalan yang layak seperti kabupaten-kabupaten lainnya. Bahkan dirinya merasa, nasip mereka sekarang semakin tidak menentu mengingat Kabupaten Mesuji, penduduknya mayoritas kaum buruh dan petani.

BACA JUGA:  Masyarakat Desa Kedungsalam Antusias Bantu TNI Tuntaskan RTLH

“Jika jalan yang ada pada rusak, sangat berpengaruh pada hasil tani, sebab biaya transpotasinya mahal, lebih mahal ketimpang hasil panen, apalagi harga Singkong anjlok, hasil panen Singkong kami buat angkos mobil atau tenaga nya saja tidak cukup belum lagi untuk bayar pupuk”, jelasnya.

Iwan Dahli warga Wai Serdang menambahkan, padahal anggaran yang dikucurkan untuk setiap paket proyek ratusan juta bahkan miliaran rupiah.

“Kok bisa jalan baru sepekan di bangun sudah rusak parah. Saya menilai pihak dinas PU dan terkait telah kerjasama untuk mengkorupsi proyek yang ada di Mesuji, sehingga karena besarnya anggaran yang menyimpang sangat berpengaruh terhadap kualitas bangunan,” pungkas Iwan minggu siang (22/1/17).(tinus/ bagindo)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hi. AM. Syafi’i, Hadiri Sosialisasi Program PTSL Tahun 2022

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Pendaftaran Tanah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.