Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / JUSI Lamsel Gelar Pertemuan Sesama Jurnalis Media Online

JUSI Lamsel Gelar Pertemuan Sesama Jurnalis Media Online

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Jurnalis Siber Komuniti (JUSI) Lampung Selatan menggelar pertemuan sesama jurnalis media online yang ada di kabupaten lampung selatan, bertempat di Cafe Kalibata Kalianda, Kamis (19/01/2017).

Ketua JUSI Kabupaten Lampung Selatan Khairullah Aka mengatakan, organisasi JUSI tidak lain mewujudkan kesetaraan jurnalis online dengan sesama jurnalis, baik itu media cetak maupun televisi. Dirinya juga mengatakan, media online dalam penerbitan berita paling cepat.

“Era modern saat ini, khususnya dalam hal berita. Informasi lebih cepat diperoleh masyarakat melalui media online. Apalagi, setiap orang terhubung dengan internet, dalam hitungan detik masyarakat dapat memperoleh informasi melalui media online,” kata Khairullah Aka yang juga pemilik salah satu media online di Lampung.

BACA JUGA:  Warga Kelurahan Garuntang Membantu TNI Dalam Pengecoran Jalan

Mengenai terbentuknya organisasi yang menampung jurnalis media cyber online di Lampung Selatan tersebut. Khairullah Aka menjelaskan, hal itu dikarenakan merasa prihatin terhadap jurnalis media online, khususnya di Lampung Selatan seperti dipandang sebelah mata. Padahal, martabat seorang jurnalis atau pers sama yang telah diatur dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang PERS.

“Kami merasa prihatin, JUSI ini dibentuk sebagai organisasi menampung aspirasi jurnalis media online. Supaya, kedepannya media online tidak dipandang sebelah mata oleh pihak manapun,” ujarnya.

BACA JUGA:  Rumahnya Akan Direhab, Mbah Dasri Terlihat Sumringah

Dan ia juga menegaskan bahwa, media online juga memiliki payung hukum yang jelas, dan mempunyai PT, akte notaris dan tentunya berkuatan hukum.

Untuk saat ini, JUSI Kabupaten Lampung Selatan telah memiliki 12 orang anggota dengan rincian sebagai berikut, Khairullah Aka dari media Lnews.co, Yunizar, Bobi, Ahmad Kurdy dari Kalianda News, Eko widono dari lampungtoday.com, Gelly Anthoniyos dari LampungSai, Kartono dari Pelitaekpress, Rizal, Agus Pamintaher dari Nusantara9news, Fitriana dari journallampung.com , Alfandi dari harianlampung.com, Wandi dari lampung1.com. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *