Selasa , Juli 19 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / JUSI Lamsel Gelar Pertemuan Sesama Jurnalis Media Online

JUSI Lamsel Gelar Pertemuan Sesama Jurnalis Media Online

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Jurnalis Siber Komuniti (JUSI) Lampung Selatan menggelar pertemuan sesama jurnalis media online yang ada di kabupaten lampung selatan, bertempat di Cafe Kalibata Kalianda, Kamis (19/01/2017).

Ketua JUSI Kabupaten Lampung Selatan Khairullah Aka mengatakan, organisasi JUSI tidak lain mewujudkan kesetaraan jurnalis online dengan sesama jurnalis, baik itu media cetak maupun televisi. Dirinya juga mengatakan, media online dalam penerbitan berita paling cepat.

“Era modern saat ini, khususnya dalam hal berita. Informasi lebih cepat diperoleh masyarakat melalui media online. Apalagi, setiap orang terhubung dengan internet, dalam hitungan detik masyarakat dapat memperoleh informasi melalui media online,” kata Khairullah Aka yang juga pemilik salah satu media online di Lampung.

BACA JUGA:  Kemenkumham Lampung Siap Dukung Seluruh Program Gubernur Arinal Dalam Bidang Hukum dan HAM

Mengenai terbentuknya organisasi yang menampung jurnalis media cyber online di Lampung Selatan tersebut. Khairullah Aka menjelaskan, hal itu dikarenakan merasa prihatin terhadap jurnalis media online, khususnya di Lampung Selatan seperti dipandang sebelah mata. Padahal, martabat seorang jurnalis atau pers sama yang telah diatur dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang PERS.

“Kami merasa prihatin, JUSI ini dibentuk sebagai organisasi menampung aspirasi jurnalis media online. Supaya, kedepannya media online tidak dipandang sebelah mata oleh pihak manapun,” ujarnya.

BACA JUGA:  Musim Tanam Sudah Mulai, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Tanam Jagung

Dan ia juga menegaskan bahwa, media online juga memiliki payung hukum yang jelas, dan mempunyai PT, akte notaris dan tentunya berkuatan hukum.

Untuk saat ini, JUSI Kabupaten Lampung Selatan telah memiliki 12 orang anggota dengan rincian sebagai berikut, Khairullah Aka dari media Lnews.co, Yunizar, Bobi, Ahmad Kurdy dari Kalianda News, Eko widono dari lampungtoday.com, Gelly Anthoniyos dari LampungSai, Kartono dari Pelitaekpress, Rizal, Agus Pamintaher dari Nusantara9news, Fitriana dari journallampung.com , Alfandi dari harianlampung.com, Wandi dari lampung1.com. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

DPD II Partai Golkar Tuba Gelar Rakoor Persiapan Verifikasi Parpol

LAMPUNG1.COM,┬áTulang Bawang – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulangbawang melakukan rapat koordinasi persiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.