Selasa , Juli 19 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Kades Sidoharjo Kec. Way Panji Lamsel Didemo Para Warga

Kades Sidoharjo Kec. Way Panji Lamsel Didemo Para Warga

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan – Diduga menyelewengkan anggaran Dana Desa (DD), dan melakukan asusila, Kepala Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan didemon warganya, di depan kantor desa, selasa (3/1).

Ada sekitar 400 warga masyarakat yang mengatasnamakan Forum Peduli Desa Sidoharjo (FPDS) Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan, dengan Koorlap Murdin Sadar menuntun, pihak yang berwenang segera mengusut tuntas penyimpangan penggunaan dana desa  dan mencopot jabatan Marjana selaku kepala desa Sidoharjo.

Dalam aksinya para pengunjuk rasa membentangkan poster antara lain, harga mati kades sidoharjo harus turun dari jabatannya, lengserkan kades yang tidak bermoral, tidak pro rakyat, yang selalu untuk kepentingan sendiri. Pasar ini bukan hal warisan, marjono mundur harga mati, dana DD jangan kau kasihkan istri mudamu, selingkuh itu enak asal tidak ketahuan, lek bojomu wes budal kerjo, sms, aku tak lewat pawon.

BACA JUGA:  Personil Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Bergiliran Jaga Alat Berat

Dalam orasinya salah satu tokoh masyarakat desa Sidoarjo Minto rogo mengatakan, memohon kepada pimpinan diatas, dalam hal ini pemerintah kabupaten lampung selatan, untuk mendengarkan jeritan masyarakat, karena kelakuan kades yang sudah tidak pro lagi dengan rakyat.

“Ada nya indikasi bisnis jual beli kios atau los pasar yang dilakukan oleh aparat desa kepada warga desa lain seperti warga kecamatan sidomulyo, serta peruntukan pasar yang tidak semestinya”, kata dia dalam orasinya.

BACA JUGA:  Hajatan Warga, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Suguhkan Hidangan

Bahkan Minta Rogo juga menyampaikan, adanya indikasi penyalagunaan dana bantuan pembangunan pasar dan tidak adanya tranparansi jumlah dan alokasi dana bantuan pembangunan pasar.

Penyalagunaan dana retribusi salar pasar terindikasi fiktif dan terkesan asal-asalan. Serta dana swadaya masyarakat yang sudah terhimpun untuk pembelian lahan SMK Negeri sidoharjo tidak jelas keberadaannya dan manfaatnya.

Sedangkan Camat Way Panji Isro Abdi menjelaskan sangat berterimakasih kepada masyarakat karena sudah berani menjadi kontrol terhadap situasi yang ada di desanya.

BACA JUGA:  Semangat Warga Semakin Terlecut

“Kami sudah mengetahui apa yang telah menjadi akar permasalahan dan isya allah dalam waktu dekat akan segera kami laporkan kepada bupati untuk segera membentuk tim dari inspektorat guna melakukan audit terkait permasalahan tersebut”, Katanya. (Wandi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Cegah Kekerasan Anak dan Perempuan di Pesawaran, Kejari Gelar FGD

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.