Rabu , Oktober 20 2021
Home / Peristiwa / Kapolsek Sukoharjo Siap Amankan Pilkada

Kapolsek Sukoharjo Siap Amankan Pilkada

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – AKP Wahidin selaku Kapolsek Sukoharjo menyatakan dirinya dan anggota siap untuk pengamanan pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Pringsewu.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di gelar serentak 15 Februari mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga akan di laksanakan oleh Kabupaten Pringsewu, untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

AKP Wahidin selaku kapolsek Sukoharjo, saat di temui tim Lampung1.com mengatakan, Polsek Sukoharjo menaungi wilayah hukum di tiga kecamatan yaitu kecamatan Sukoharjo, Adiluwih dan Banyumas.

BACA JUGA:  Bupati H. Raden Adipati Surya,mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak

Untuk kecamatan Adiluwih di sana ada Subsektor Adiluwih Polres Tanggamus. yang dijabat oleh Bintara subsektor , yang semestinya dijabat oleh Perwira, dikarenakan personilnya yang masih belum cukup.

Untuk kecamatan Banyumas di sana ada Pos Polsek Sukoharjo, petugas di Pos itu anggota dari kita sprin dari Kapolsek,” jelasnya.

AKP Wahidin menjelaskan lagi untuk menghadapi Pilkada telah menghidupkan kembali Pos kamling, di wilayah hukum Polsek Sukoharjo untuk warga melaksanakan Ronda malam.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Ini Yang Dilakukan Di Dusun Kalongan

Melakukan Patroli malam juga mengontrol berjalannya program ini. Tentu tujuannya untuk mengantisipasi setiap tindakan kriminal agar warga masyarakat dapat merasa tentram, tenang, aman dan damai.

Saya juga menghimbau kepada seluruh warga, bila kedatangan tamu asing warga berhak menanyakan tujuan atau melapor kepamong setempat, itu salah satu bentuk manjaga dari hal yang tidak di iginkan.

Karena untuk mengkondisikan dan mengamankan daerah kita tentunya juga dari kerja sama warga masyarakat kita,” ujarnya.

BACA JUGA:  Satgas Yang Lulusan Pondok Tularkan Ilmunya Saat Tugas TMMD

Saat menyinggung masalah calon bupati dan wakil AKP Wahidin menjelaskan, “Kami di sini sifatnya menjalankan tugas Pengamanan dan netral, siapapun calon pasangan yang akan memimpin Kabupaten Pringsewu nanti pastinya itu Pilihan yang Terbaik,” tutupnya. (Eri/Ketut)

**Foto Sumber Google

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Pesibar –┬áBupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Hadir Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *