Kamis , Oktober 21 2021
Home / Ekonomi / Keberadaan Kawasan Wisata, Harus Dongkrak Perekonomian Masyarakat.

Keberadaan Kawasan Wisata, Harus Dongkrak Perekonomian Masyarakat.

LAMPUNG1.COM, Kalangan wakil rakyat di DPRD Kota Metro, menyambut baik langkah Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, yang akan mengembangkan kawasan bumi perkemahan di Kelurahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan, sebagai salah satu target destinasi wisata keluarga, di Kota Pendidikan.

Anggota Komisi II DPRD Kota Metro, Alizar, berharap agar pihak terkait, bisa serius, dan jika perlu melibatkan pihak-pihak lain yang berkompeten, dalam rangka mewujudkan kawasan bumi perkemahan, di Kelurahan Sumbersari bantul, sebagai salah satu objek pariwisata di Kota Metro.

BACA JUGA:  Warga Petahunan Nikmati Jalan TMMD Petahunan

“Ini langkah bagus, dan kita sangat mendukung, serta berharap agar proses pengembangan yang dilakukan oleh pihak terkait, dapat benar-benar mengadopsi konsep-konsep wisata keluarga yang modern, dengan tetap fokus pada pengembangan potensi alam dan masyarakat, di sekitar lokasi tersebut”, jelasnya.

Dukungan ternyata juga muncul dari warga masyarakat Kelurahan Sumbersari Bantul, yang ingin agar rencana tersebut bisa serius di tindaklanjuti, dengan harapan tetap memberdayakan warga masyarakat di sekitarnya.

BACA JUGA:  Aksi Bakti Sosial, Satgas TMMD Bojonegoro Bersihkan Lingkungan Polindes

“Saya selaku warga Sumbersari, sangat mendukung rencana tersebut, dan berharap agar pihak terkait dapat merancang juga konsep program pemberdayaan perekonomian, yang melibatkan warga masyarakat sekitar, sehingga manfaat dari kawasan wisata di bumi perkemahan tersebut, lebih optimal”, ujar Beni Nurdiyanto. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Majelis Taklim AtTan’im Gelar Maulid Nabi

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung-Majelis Taklim At Tan’im menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar SAW di Musala At Tan’im …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *