Selasa , Oktober 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Kenapa Jabatan Sekda Kota Metro Sebulan Ini “Gonta-Ganti” ?

Kenapa Jabatan Sekda Kota Metro Sebulan Ini “Gonta-Ganti” ?

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat Kota Metro, mempertanyakan seringnya Walikota Metro mengganti atau “Merolling” jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro.

Setelah pada awal Januari 2016 lalu, Drs Ishak MH, mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Sekda, dan di gantikan oleh DR Khaidarmansyah SH MPd, sebagai PLT Sekda, kini Walikota kembali merolling posisi PLT Sekda Kota Metro, kepada Bangkit Haryo Utomo.

“Meski kewenangan pergantian itu ada pada Walikota Metro, tetapi ini konyol sekali, masa dalam kurun waktu tidak sampai 1 bulan, rolling jabatan Sekda Kota Metro, sudah 2 kali terjadi”, ujar Sandi, salah seorang warga Kota Metro.

BACA JUGA:  Belum Sejahtera, Petani Kopi Ingin Arinal - Nunik Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

Walikota Metro Achmad Pairin, Kamis (19/1), membenarkan bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, yang sebelumnya dijabat oleh Khaidarmansyah, saat ini telah digantikan oleh Bangkit Haryo Utomo, yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda Kota Metro.

“Pergantian atau pergeseran jabatan Sekda ini tidak ada persoalan apapun, dan sebenarnya ini adalah hal yang lumrah, dengan tujuan untuk mengoptimalkan kinerja Pemerintahan di Kota Metro”, tegas Pairin.

BACA JUGA:  Keringat,Panas Tidak Putuskan Semangat Satgas TMMD Ke 109

Sementara Kepala Bappeda, Bangkit Haryo Utomo, membenarkan bahwa dirinya telah diminta oleh Walikota Metro, untuk menjabat sebagai PLT Sekretaris Daerah Kota Metro, sejak Selasa (17/1) kemarin.

Pihaknya juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin, menjalankan tugasnya, baik sebagai Kepala Bappeda, dan PLT Sekretaris Daerah Kota Metro, secara amanah dalam melayani kepentingan masyarakat di Kota Pendidikan ini.

“Sebagai bawahan, saya siap mengemban 2 jabatan, yang telah di amanahkan oleh bapak Walikota Metro, kepada saya, dengan sebaik mungkin”, ujarnya. (Eko Arif / Tyas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *