Senin , Oktober 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Kenapa PNS Di Lampung Timur Belum Juga Gajian ?

Kenapa PNS Di Lampung Timur Belum Juga Gajian ?

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Lampung TImur, Ali Johan Arif, meminta Bupati Lampung Timur dan jajaran terkait di bawahnya, dapat segera mengambil langkah untuk menyelesaikan persoalan belum terbayarnya gaji para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat.

“Saya minta Bupati dan jajaran erkait, segera bisa mencari solusi terbaik, untuk menyelesaikan belum terbayarnya gaji para pegawai ini, karena pada prinsipnya gaji adalah hak seluruh pegawai, yang tidak boleh di tunda-tunda pembayarannya”, tegas Ketua DPRD Lampung Timur.

BACA JUGA:  Wahrul Fauzi Silalahi Perkuat Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Pemuda Hajimena

Untuk diketahui, Pemeritah Kabupaten Lampung Timur memang mengakui belum bisa membayarkan gaji bulan Januari 2017, para pegawai negeri sipil, dilingkungan pemerintah daerah setempat.

Asisten III Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Wan Ruslan Abdul Gani, mengakui bahwa keterlambatan pembayaran gaji para pegawai ini, karena pemerintah masih menyesuaikan struktur perangkat daerah, akibat adanya perubahan peraturan daerah nomor 18 tahun 2016.

Menurutnya, pada setiap satuan kerja, harus ada pejabat yang bertanggung jawab menandatangi dokumen keuangan, yang hingga saat ini belum terisi personilnya, sehingga proses pencairan keuangan belum bisa dilakukan hingga saat ini.

BACA JUGA:  Dua Kapolsek Di Jajaran Polres Labuhanbatu Diserah Terimakan

“Saya mohon para Pegawai bisa sedikit bersabar, karena saat ini, pemerintah daerah masih bekerja keras menyusun dan menyesuaikan perangkat daerah sesuai aturan yang ada, dan mudah-mudahan dalam kurun waktu seminggu lagi, gaji para PNS bisa segera di bayarkan”, ujarnya.

Sesuai aturan, pembayaran gaji dilakukan oleh Bendahara di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang dijabat oleh Pejabat Eselon IV, yang hingga kini poisisinya masih kosong, selaku penerima uang, penyimpan dan yang mendistribusikan,

BACA JUGA:  Maksimalkan Informasi, Koramil Bojonegoro Keliling Sosialisasikan Program TMMD 110 Bojonegoro

“Setelah seluruh Bendahara yang notabene merupakan Pejabat Eselon IV di lantik, maka baru proses pencairan keuangan bisa dilakukan pada setiap satuan kerja”, tambah Asisten III Pemkab Lampung Timur. (Eko Arif / Riz).

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Seorang Pencuri Menyerahkan Diri Ke Mapolsek Melinting

LAMPUNG1.COM, Seorang tersangka dugaan tindak pidana pencurian, menyerahkan diri ke Mapolsek Melinting, Kabupaten Lampung Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *