Minggu , November 28 2021
Home / Ekonomi / Ketua DPRD Kota Metro : “Optimalkan Fungsi Lahan Di Sekitar Kita”.

Ketua DPRD Kota Metro : “Optimalkan Fungsi Lahan Di Sekitar Kita”.

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, mendukung gerakan kaum muda di kawasan Kecamatan Metro Selatan, yang dengan mandiri, mengoptimalkan pemanfaatan lahan-lahan kosong, di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Di tangan para pemuda kreatif, di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan ini, lahan-lahan atau pekarangan kosong tersebut, di manfaatkan dan di kelola untuk menanam berbagai sayur mayur dan buah yang sangat bermanfaat bagi kebutuhan pokok harian warga masyarakat, antara lain Tomat, Cabai, Bawang, Kangkung, Bayam, Jahe, dan tanaman lainnya.

BACA JUGA:  LPMP Pusatkan Bimtek K-13 Di SDN 1 Sukapura

“Ini langkah bagus yang perlu di dukung dan sebaiknya diikuti oleh warga masyarakat lainnya, sehingga selain bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan harian di rumah, jika hasilnya maksimal, bisa juga di jual, sebagai tambahan perekonomian keluarga”, jelas Anna Morinda.

Pihaknya juga berharap Pemerintah melalui dinas / instansi terkait, bisa membina dan mendorong aktifitas positif ini, sehingga dengan pemanfaatan lahan atau pekarangan, sebagai lumbung sayur dan buah, minimal warga masyarakat di Kota Metro ini, bisa sedikit mengurangi biaya belanja kebutuhan makan sehari-hari.

BACA JUGA:  Komisi II DPRD Lampung Rapat Bersama Pemprov Bahas Kelangkaan Pupuk

“Kalo ini berjalan baik, warga di Kota Metro tidak akan bingung dengan adanya kenaikan harga cabai, atau kebutuhan sayur mayur yang lainnya, karena sudah tersedia di pekarangan rumahnya masing-masing”, tambahnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Jaring Atlit Muda, BMI Pesawaran Support Liga U-11 dan Liga U-13 To Palembang

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pesawaran mendukung liga kategori U-11 dan U-13 Dream to …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PEMBANGUNAN DESA SUKAJAYA LEMPASING