Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Ketua DPRD Lampung Timur : “Kembalikan Fungsi Hutan di Register 38”

Ketua DPRD Lampung Timur : “Kembalikan Fungsi Hutan di Register 38”

LAMPUNG1.COM, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur memberikan dukungan penuh, agar Register 38 Gunung Balak, di kembalikan fungsinya sebagai kawasan hutan lindung, oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait.

Menurut Ali Johan Arif, konflik yang terjadi di register 38 gunung balak ini, terjadi akibat tidak adanya ketegasan dari pemerintah pusat sehingga saat ini fungsi kawasan hutan gunung balak, bukan lagi sebagai hutan lindung, tetapi sudah beralih fungsi menjadi kawasan perladangan dan pemukiman.

BACA JUGA:  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bagi Masker

Pihaknya meminta kepada pihak terkait, agar dapat segera bertindak tegas, dengan mengosongkan kawasan tersebut, dan mengembalikan fungsi hutan lindung, di register 38, sebagai salah satu kawasan hutan lindung penyangga di Kabupaten Lampung Timur.

“Sesuai kewenangannya, pemerintah pusat melalui pihak terkait harus berani mengambil langkah tegas, dengan mengosongkan kawasan register 38 dari pemukiman dan fasilitas lainnya, dan segera mengembalikannya sebagai fungsi hutan lindung”, tegas Ketua DPRD Lampung Timur.

BACA JUGA:  HUT ke-74 HUT Korps Marinir, Puslatpur Mar-8 Gelar Turnamen Catur Tingkat Nasional

Karena menurutnya, jika pemerintah pusat tidak segera menuntaskan persoalan di kawasan register 38 hutan gunung balak ini, maka akan terjadi konflik antara masyarakat, yang efeknya akan sangat merugikan Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.