Jumat , Januari 14 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kiprah Wartawan Lampung Semakin Diakui Dikancah Nasional

Kiprah Wartawan Lampung Semakin Diakui Dikancah Nasional

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kiprah wartawan Lampung di kancah nasional makin diakui. Ini dibuktikan dengan pemberian Press Card Number One (PCNO) atau kartu pers nomor satu pada wartawan senior Lampung H. Ardiansyah.

Pemberian PCNO kepada Bang Aca-sapaan akrab Ardiansyah ini, bakal dilaksanakan bersama 14 wartawan senior lain se-Indonesia pada puncak acara HPN 2017 di Ambon, Maluku, 9 Februari mendatang. Rencananya penyerahan PCNO akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, penghargaan PCNO ini merupakan yang ketiga diterima oleh wartawan Lampung. Sebelumnya prnghargaan serupa diberikan kepada H. Bambang Eka Wijaya (Lampung Post) dan Alm. H. Harun Muda Indrajaya (Lampung Ekspress).

BACA JUGA:  Eks Satgas TMMD Kodim Kendal Masih Ketagihan Rujak Ulek Mak Warti

Supriyadi Alfian mengatakan, pemberian PCNO kepada Bang Aca berdasarkan usulan dari PWI Provinsi Lampung. “Alhamdulillah usulan PWI Lampung diterima oleh pusat,” katanya.

Dijelaskan, ada beberapa kriteria seorang wartawan bisa diusulkan sebagai penerima penghargaan internal PWI ini. Di antaranya adalah wartawan bersangkutan minimal telah menggeluti dunia jurnalistik minimal selama 25 tahun. Selain itu, PCNO diberikan kepada insan pers yang dinilai memiliki jasa dalam pengembangan dunia pers, berdedikasi, berintegritas, dan profesional di dunia pers.

BACA JUGA:  Sebanyak 55 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kotabumi mendapatkan hak Asimilasi di Rumah

“Apalagi Bang Aca adalah salah satu putra daerah Lampung. Beliau juga salah satu penasehat PWI. Kami turut bangga dengan penghargaan ini. Selamat untuk Bang Aca,” terangnya.

Menanggapi penghargaan itu, Bang Aca mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PWI. Dengan penghargaan PCNO ini, Bang Aca mengaku semakin dituntut untuk lebih menjaga marwah wartawan.

“Terima kasih kepada PWI yg telah menganugerahi dan mempercayakan Press Card Number One. Dengan penghargaan ini, tentu saya harus bisa semakin menjaga harkat dan martabat wartawan dengan menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme wartawan,” kata Bang Aca, kemarin.

BACA JUGA:  601 Mahasiswa Unila Laksanakan KKN Di Way Kanan

Diketahui, surat resmi pengumuman penerima PCNO ditandatangani oleh Ketua umum PWI Pusat Margiono selaku penanggung jawab, dan ketua panitia pelaksana, Muhammad Ihsan.

Sebanyak 15 orang penerima PCNO adalah tokoh-tokoh pers yang konsisten menghasilkan karya jurnalistik. Karya mereka diakui di tingkat nasional maupun internasional. Sebagian mereka juga dinilai berhasil mengembangkan genre jurnalistik di Tanah Air seperti jurnalistik investegasi, sastrawi presisi, entertaimen, olahraga, remaja, televisi, radio, dan digital. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Kepala Sekolah Syukuran Gedung Kantor SPLP Kecamatan Talang Padang

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bersyukur atas berdirinya gedung Kantor Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (SPLP) kecamatan Talang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *