Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ekonomi / Kisah Inspiratif Pelaku UMKM : Dari Hobi Yang Berahir Bisnis.

Kisah Inspiratif Pelaku UMKM : Dari Hobi Yang Berahir Bisnis.

LAMPUNG1.COM, Membangun sebuah usaha atau bisnis, ternyata tidak harus mengeluarkan modal yang besar, atau merekrut tenaga ahli lulusan sekolah-sekolah ternama, tetapi cukup di awali dengan modal kemampuan, kreativitas dan semangat untuk tidak mudah menyerah.

Kenyataan ini di buktikan oleh Melati Ayu, salah seorang pelaku UMKM, yang mengawali usaha produk olahan handmade, berupa buket bunga, bros, headpice, decoupage, serta menerima dekor pesta ulang tahun dari sekedar hobi, dengan bermodalkan kreatifitas, dan kelincahan jari-jari tangannya.

BACA JUGA:  Jaga Keberihan Wisata Kulinner Bom Kalianda, Pemkab Sediakan Tempat Sampah

Di temui di sela-sela kegiatannya di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kota Metro, Rabu (25/1), Alumnus pasca sarjana salah satu perguruan tinggi swasta di Propinsi Lampung ini, mulai serius menggarap hobinya ini, bersama rekan-rekan mahasiswa, dengan target awal menyalurkan hobi, yang ternyata mendapat lirikan pasar, di sekitar lingkungannya, sehingga mulai menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Awalnya kita iseng aja merangkai bunga, buat bros, terus coba-coba mendekor pesta ulang tahun, tetapi ternyata ada teman dan kerabat yang berminat, bahkan sekarang order terus bermunculan”, ujarnya.

BACA JUGA:  Bersama Polres, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Cek Persiapan Pembukaan

Pihaknya ahirnya sadar, bahwa saat ini, untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, tidak harus jadi Pegawai Pemerintah, atau bekerja di perusahaan besar dan ternama, tetapi ternyata bisa kita ciptakan sendiri, dengan memanfaatkan kreatifitas, keterampilan, dan sumberdaya yang ada di sekitar kita.

“Alhamdulillah, Lumayan juga sekarang, dari awalnya cuma hobi, kini mulai jadi bisnis kecil-kecilan, yang mampu jadi penghasilan, buat diri sendiri, dan beberapa kawan-kawan lainnya”, tambahnya. (Eko Arif / Yas)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Teluk Pandan Kembali Serbu Vaksin Sinovac Dinkes, Camat Apresiasi

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Ratusan warga Kecamatan Teluk Pandan di Kabupaten Pesawaran kembali serbu vaksinasi massal tahap satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *