Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Politik / KPU Pringsewu Gelar Debat Cabup dan Cawabup Sesi Terakhir

KPU Pringsewu Gelar Debat Cabup dan Cawabup Sesi Terakhir

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Setelah menggelar debat terbuka sesi pertama pada Kamis 15 Desember dan sesi ke dua pada Kamis 29 Desember 2016 lalu, kembali Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu menggelar debat publik sesi terakhir pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Kamis (12/1), di Aula Hotel Balongkuring Jl. Ahmad Yani Pringsewu.

Debat publik yang di ikuti oleh ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati itu dibagi menjadi lima segmen.
Segmen pertama pembukaan, acara yang akan di pandu oleh Moderator Dr. Budiono Dosen Tata Negara Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (UNILA).

Segmen kedua, Penyampaian Visi dan Misi oleh masing-masing pasangan calon.

BACA JUGA:  Wagub : Perlu Petakan Peluang Bisnis Bagi Pengusaha Muda

Segmen ketiga, Pendalaman Visi dan Misi pasangan calon oleh Moderator.

Segmen ke empat, Tanya jawab dan sanggahan dari masing masing calon.

Segmen kelima, Pernyataan penutup oleh masing-masing pasangan calon.

Di berikan waktu lima menit untuk pasangan calon menyampaikan Visi dan Misi nya. Dimulai dari pasangan nomor urut (1) Ardian Saputra, S.H. dalam rangkuman penyampaianya,”Jika InsyaAllah kami terpilih nanti, kami berkomitmen untuk membangun Pringsewu dari segi Pendidikan,Pertanian,Infrastruktur akan kami bangkitkan”

Setelah itu di berikan waktu sama untuk nomor urut (2) Hi.Sujadi menyampaikan Visi dan Misi nya. Sedikit kutipannya “Pringsewu adalah daerah yang sedang berkembang baik, Kami akan menjadikan Pringsewu yang bersahaja , bersih, aman, tentram dan damai.”

BACA JUGA:  1 Lagi Tersangka Perampasan HP Di Tangkap Polisi.

“Kami akan melaksanakan percepatan Pembangunan. Infrastruktur, ekonomi, sandang, pangan desa harus di tata. Untuk lahan pertanian dan hutan juga harus di tata”. Jelas nya.

Lalu di berikan pula waktu untuk pasangan nomor urut (3) Siti Rahma, S.E.

“Kami yakin banyak warga masyarakat yang akan mendukung kami maju. Dan jika nanti InsyaAllah terpilih menjadi Pemimpin maka kami akan memperbaiki pendidikan,pertanian,perekonomian, kami akan bekerja keras mengejar ketertinggalan. Kami akan menjadi pemimpin yang melayani bukan di layani,” papar Siti Rahma.

Debat terbuka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini berjalan dengan lancar, seperti yang di sampaikan oleh Andreas Andoyo,S.Sos.MTI selaku ketua Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu.

BACA JUGA:  Sigap Hadiri Undangan Mendagri Tito, Gubernur Arinal Tiba Lebih Awal di Acara Rakornas Forkopimda di Sentul Jawa Barat

“Untuk keamanan Polres tanggamus menurunkan anggota 100 Personil TNI 35 Personil.” Jelasnya.

“Alhamdulillah acara berjalan sukses, saling menghormati antar pasangan calon, mematuhi aturan aturan yang telah di sepakati, saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat pringsewu, ketiga pasangan calon dan tim pendukung, tim keamanan dari Polres dan TNI, juga kepada pihak media surat kabar ataupun elektronik sehingga acara dapat di nikmati dan di dengar oleh seluruh masyarakat,” lanjutnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *