Selasa , Oktober 19 2021
Home / Politik / KPU Pringsewu Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

KPU Pringsewu Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu, menyelenggarakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, di Aula Hotel Balongkuring Pringsewu, Selasa (17/01), setelah sukses menyelenggarakan Bimbingan Teknis Terpadu (BIMTEK) Pemungutan dan Perhitungan Suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (PANWASCAM), pada hari pertama Senin 6 Januari 2017.

Pada hari kedua ini, Andreas Andoyo selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu beserta anggota memberikan materi juga simulasi pemungutan dan perhitungan suara ke para peserta panitia penyelenggara, yang dipimpin oleh H. Warsito selaku anggota KPU Pringsewu.

BACA JUGA:  Bawa Inex, Tersangka Ditangkap Polantas

Tujuannya adalah agar para peserta penyelenggara dapat mudah memahami dan menjalankan tugas pokok masing-masing.
“Untuk pemahaman utama adalah pentingnya memahami tugas, fungsi dan kewajiban setiap stakeholder di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemungutan dan penghitungan suara”, ujar Warsito.

BIMTEK Terpadu yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 72 peserta, yakni 45 peserta dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 27 peserta dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Maling Motor Didepan Rumah, Pelaku Tertangkap Dipinggir Jalan

Andreas Andoyo kepada Lampung1.com, mengatakan BIMTEK ini digelar guna mempersiapkan penyelenggaraan ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Karena dengan Bimbingan Teknik (BIMTEK) ini, tindaklanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), itu akan membimbing teknik di tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kami atas nama penyelenggara, mengucapkan terimakasih kepada para peserta panitia. Dan mari kita junjung tinggi Asas penyelenggara. Kita selayaknya selalu mengingat Asas penyelenggara. Bagaimana kejujuran dan keadilan kita terapkan kepada semua pihak. Jangan sampai ada yang merasa tidak adil, sehingga menimbulkan rasa kecewa kepada penyelenggara” Tutupnya. (Eri/Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Sekdaprov Lampung Buka Capacity Building Penyusunan dan Evaluasi Laporan TPID Provinsi Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, membuka acara Capacity Building Penyusunan dan …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *